Sabtu, 30 Juni 2018

Cara Mudah Memperbesar dan Memperkecil Foto dengan Paint

Mengatur ukuran foto sangat mudah sekali, tetapi sebelum anda mengubahnya, anda harus tahu cara dan efeknya pada foto tersebut. Memperbesar dan memperkecil memang tidak masalah itu suka – suka anda. 


Memperbesar foto dari ukuran kecil misalnya. Memperbesar foto memang mudah, hanya tinggal set ukuran dari 100px ke 500px. Namun hasil memperbesar gambar dari paint akan mengurangi kualitas gambar tersebut.

Jadi gambar yang semula ukurannya kecil dan jelas, menjadi besar dan burek alias gak jelas.

Tapi sebaliknya jika anda memperkecil foto dari ukuran foto besarnya, maka tidak akan berpengaruh pada kualitas gambarnya. Gambar yang dikecilkan akan tampak lebih jelas dibandingkan dengan gambar besarnya.

Selain berpengaruh terhadap kualitas, memperkecil dan memperbesar gambar / foto akan mempengaruhi ukurannya. Gambar yang dikecilkan, ukuran nanti akan lebih kecil dibandingkan sebelumnya. Sedangkan gambar yang dibesarkan, ukuran akan ikut membengkak walaupun kualitasnya berkurang.

Nah kalau anda sudah tahu itu semua iters, yuk kita langsung masuk ke cara memperbesar dan memperkecil ukuran foto memakai aplikasi paint.

1. Pertama, pilih foto anda yang ingin diubah ukurannya.


2. Dengan klik kanan pada foto lalu edit foto.


3. Kalau sudah terbuka fotonya, pilih resize and scew.


4. Disana ada 2 pilihan. Percentage atau pixels.

5. Untuk percentage anda tinggal mengira-ngira, anda mau mengubah ke berapa persen dari ukuran sebenarnya. Misalnya kalau ingin memperkecil gambar setengahnya, anda bisa isi dengan 50 di kolom persentagenya. Namun jika anda ingin memperbesar anda bisa isi 120 persen agar gambar 20 % lebih besar dari ukuran sebenarnya.



6. Sedangkan pixels, anda bisa langsung tuliskan berapa pixels ukuran yang anda inginkan. Kalau saya ingin mengubah ukuran 2800px ke 300px.

7. Hasilnya besar atau kecil bisa langsung dilihat seberapa.

8. Kalau sudah OK. Anda tinggal klik OK.


9. Kalau sudah cocok sesuai selera, anda bisa simpan pakai save (untuk mengganti foto yang lama dan yg lama akan terhapus), save as untuk simpan foto dengan nama baru.

Nah gimana gampang banget khan iters?

Jumat, 29 Juni 2018

7 Cara Ampuh Mengatasi dan Mengobati Kaki Kram Secara Alami

Cara Ampuh Mengatasi dan Mengobati Kaki Kram Secara Alami. Anda sering mengalami kram pada kaki? Sebaiknya jangan panik dahulu karena kram kaki sebenarnya tidak berbahaya. Kram kaki terjadi hanya karena otot pada kaki anda terjadi penegangan.


Selain itu ada beberapa penyebab sehingga kaki anda bisa kram seperti itu. Diantara lain yaitu karena..

- Kekurangan mineral dalam tubuh seperti kalium dan kalsium. Apakah anda sudah mencukupi kebutuhan zat – zat mineral pada makanan ataupun minuman anda? Jika tidak cobalah konsumsi makanan seperti bayam, susu sapi, kacang mete, kedelai, daging sapi, pisang, dan banyak lagi lainnya.

- Suplai darah yg tidak memadai. Hal ini bisa terjadi ketika kita melakukan olahraga karena pada saat itu anda pembuluh arteri anda menyempit sehingga proses aliran darah pada kaki anda menjadi tidak lancar.

- Dehidrasi. Kekurangan air juga bisa menjadi salah satu penyebab kaki kram. Sebaiknya anda jangan lupa membawa botol minuman yg banyak agar saat berolahraga tidak kerepotan mencari minuman.

- Terkena air dingin. Jika tubuh anda tidak biasa mendapat suhu dingin maka kram kaki juga dapat terjadi. Apalagi jika anda habis kehujanan atau setelah mandi air dingin seperti air dinginnya kota Malang.

Itulah beberapa penyebab mengapa kaki anda bisa kram saat ini. Supaya cenut – cenut pada kaki hilang saat mengalami kram, anda bisa lakukan langkah langkah berikut ini untuk mengatasi dan mengobati kaki kram secara alami:

1. Cara ampuh mengatasi dan mengobati kaki kram secara alami dengan berjalan sedikit membungkuk.
Saat kaki kram ada salah satu faktor yg mempengaruhi yaitu tekanan saraf yg ada pada tulang belakang. Jadi supaya tekanan saraf ini tidak mengganggu anda, anda bisa berjalan sambil sedikit membungkuk agar nyeri anda bisa berkurang.

2. 
Cara ampuh mengatasi dan mengobati kaki kram secara alami dengan Hentikan dulu gerakan anda
Apa yg anda lakukan sekarang sebaiknya hentikan apalagi yg melibatkan kaki anda. Jika anda sedang berolahraga maka istrihatlah terlebih dahulu sampai kaki anda benar – benar nyaman dank ram sudah membaik.

Jangan sampai anda memaksakan bergerak, apalagi pada kaki anda karena dapat memperburuk rasa nyeri pada kaki.

3. 
Cara ampuh mengatasi dan mengobati kaki kram secara alami dengan Lemaskan otot
Supaya otot anda tidak tegang, anda bisa melemaskannya terlebih dahulu dengan melakukan gerakan peregangan otot. Seperti peregangan sederhana yaitu jalan kaki secara perlahan. Dengan begitu kaki anda mendapatkan kontraksi dan relaksasi yg mampu menstabilkan otot pada kaki anda.

4. 
Cara ampuh mengatasi dan mengobati kaki kram secara alami dengan Pijat pada area kram
Supaya otot anda tidak menegang terlalu lama, bisa anda lakukan pemijatan pada area kram tersebut sehingga anda otot bisa kembali seperti semula. Lakukan pemijatan secara perlahan dan merata. Gak perlu terlalu keras, ataupun menekan.

5. 
Cara ampuh mengatasi dan mengobati kaki kram secara alami dengan Kompres air panas.
Anda bisa didihkan air dulu, lalu masukkan air panas ke dalam baskom, terakhir masukkan handuk kecil untuk mengompres kaki anda. Dengan mengompres kaki anda akan cepat meregang dan otor kembali normal. Tidak dianjurkan untuk penderita diabetes.

6. 
Cara ampuh mengatasi dan mengobati kaki kram secara alami dengan Minum air putih sebanyak – banyaknya
Seperti yg saya bilang di atas, salah satu penyebab kram adalah dehidrasi sehingga anda perlu meminum banyak air putih agar kram anda cepat memudar. Terlebih lagi meminum air putih juga membantu melancarkan dan memperbaiki otot dari dalam.

7. 
Cara ampuh mengatasi dan mengobati kaki kram secara alami dengan Gunakan obat Pereda nyeri
Jika nyeri anda sangat terasa menyakitkan anda bisa meminum obat Pereda nyeri seperti obat – obat yg mengandung ibuprofen. Obat ini bisa anda dapatkan di apotik terdekat.

Semoga bermanfaat ya artikel yg berjudul cara cepat meredakan rasa nyeri kram pada kaki. Jangan lupa untuk berkunjung lagi. Sharelah ke teman anda jika artikel ini berguna. Terima kasih. :)

Kamis, 28 Juni 2018

,

Cara Klaim Asuransi Mobil Lecet BCA Insurance Terbaru

Cara klaim asuransi mobil BCA. Mobil adalah sebuah kendaraan yg kita butuhkan untuk berbagai macam hal, apalagi jika kita mempunyai keluarga besar. Jika hanya mengandalkan sepeda motor sangat kurang praktis dan pastinya akan menyulitkan untuk kemana – mana.

Mobil memang kendaraan yg sangat nyaman dan juga berkelas. Untuk membelinya saja kita harus mengocek uang yg lumayan mahal. Bukan harga belinya saja, tapi untuk merawatnya juga perlu banyak biaya. Apalagi jika ada kerusakan mendadak seperti kecelakaan yg tidak diinginkan.

Tidak seperti kendaraan umum lainnya, apalagi jika dibandingkan dengan sepeda motor, pengeluaran untuk perbaikan mobil mulai dari luar sampai onderdil dalamnya dipastikan menghabiskan berjuta – juta sampai puluhan juta rupiah.


Jadi untuk anda pengguna mobil, anda wajib berhati – hati dalam mengendarainya dan supaya anda tidak mengeluarkan banyak uang untuk perawatan maupun kerugian ketika mobil tersebut rusak. Supaya anda tidak boros salah satunya cara adalah dengan mengikuti asuransi.

Dengan membayar asuransi per bulannya, anda bisa menabung agar perlindungan mobil anda selalu terjamin ketika ada hal yg merugikan dan merusak mobil anda di kemudian hari.

Di Indonesia sudah banyak sekali perusahaan asuransi yg menawarkan keunggulan keunggulannya masing – masing. Diantaranya adalah perusahaan asuransi mobil BCA atau biasa kita sebut dengan BCA Insurance.

Jadi ketika ada apa – apa, anda bisa melakukan klaim kepada pihak Asuransi BCA. Misalnya jika ada suatu kejadian dimana mobil anda terkena banjir dan tiba tiba mogok, ketika mobil anda terkena kecelakaan, mobil penyok karena dirusak orang atau karena penyebab lainnya.

Nah supaya mobil rusak anda bisa segera ditangani maka anda perlu yg namanya mengklaim asuransi mobil BCA. Untuk mengurus hal ini sebenarnya gak sulit kok, anda cukup menyiapkan beberapa dokumen yg diperlukan dan mengisi form yg diberikan.

Ada 3 metode yg bisa anda lakukan untuk mengklaim asuransi mobil BCA yaitu sebagai berikut ini:

- Datang langsung ke kantor BCA terdekat dan mintalah formulis klaim asuransi mobil.

- Menelpon pihak BCA agar petugas dari kantor bisa segera melakukan survey terhadap mobil anda.

- Langsung datang ke bengkel yg telah bekerja sama dengan asuransi mobil BCA.

Sebelum melakukan klaim anda sebaiknya melakukan persiapan sebagai barang bukti seperti bukti foto anda kecelakaan, foto kerusakan mobil, kalau perlu anda juga bisa membuat video tentang kecelakaan anda supaya lebih meyakinkan.

Setelah foto atau video, anda bisa mengurus laporan ke polisi terkait kecelakaan yg terjadi. Lebih jelasnya anda bisa langsung menuju ke polres setempat kemudian menuju ke bagian lalu lintas. Disana anda bisa meminta surat keterangan resmi yg sudah diakui oleh pihak polisi dengan tanda tangan dan cap asli dari pihak kepolisian.

Dengan kedua alasan ini anda sudah mempunyai bukti kuat dan tidak diragukan lagi seperti alasan yg mengada – ada. Jika semua sudah selesai anda tinggal mengurus dokumen yg dibutuhkan seperti lampiran – lampiran.

Jika semua sudah siap anda harus segera melapor ke pihak Asuransi Mobil BCA anda agar anda tidak terlambat karena ada batas pengajuan asuransi dari tanggal anda mengalami kecelakaan. Jika anda berlama – lama, takutnya perusahaan asuransi tidak mau mengurus klaim anda karena sudah kadaluarsa.

Supaya klaim segera disetujui anda bisa segera mengajukan klaim ke kantor BCA dengan membawa persyaratan lengkap baik dokumen maupun bukti foto maupun video. Disana anda bisa mengisi form pengajuan klaim. Gak perlu dibawa pulang, cukup isi sampai habis di kantornya langsung.

Ketika proses pengajuan klaim asuransi mobil selesai, maka tugas anda menunggu kabar dari pihak asuransi. Jika pegajuan klaim anda diterima dan disetujui, anda bisa langsung dirujuk ke bengkel yg sudah bekerjasama dengan pihak asuransi tersebut.

Tenang biasanya pihak asuransi memberikan beberapa daftar bengkel beserta alamatnya sehingga anda bisa memilih langsung. Anda juga bisa memilih alamat bengkel terdekat dengan tempat tinggal anda.

Proses reparasi pada mobil anda tergantubg seberapa parah kerusakannya. Jika kerusakan memang sudah parah, maka anda perlu bersabar karena waktu sebulan mungkin tidak cukup. Kecuali jika kerusakan pada mobil anda memang ringan, mungkin seminggu kemudian bahkan beberapa hari saja mobil anda bisa diambil kembali.

Namun jika klaim anda ditolak, mungkin bukti anda kurang kuat. Pihak asuransi juga akan mengemukakan alasan yg jelas agar anda mengerti dengan penolakan klaim asuransi mobil anda terutama pada Asuransi Mobil BCA.

Semoga bermanfaat ya artikel yg berjudul Cara Klaim Asuransi Mobil Lecet BCA Insurance Terbaru. Jangan lupa untuk berkunjung lagi. Sharelah ke teman anda jika artikel ini berguna. Terima kasih. :)

Rabu, 27 Juni 2018

10 Cara Cepat Mengisi Baterai Handphone Android Supaya Cepat Penuh

10 Cara cepat mengisi baterai Handphone supaya cepat penuh. Iters, Intan lagi sebel nih sama handphone saya yg Sony Experia Z1 Big. Yah gimana ya padahal hp ini baru saya beli 6 bulan lalu tapi baterainya gak awet banget.

Sepertinya emang dari sononya saya beli dalam keadaan lampu charger dan notifikasi tidak menyala. Mungkin bagi orang awam ini masalah sepele tapi buktinya hp saya selain lampu ada cacatnya pada baterai yg sering drop.

Hmmm.. Pernah ngerasainkan rasanya gimana? Kalau hp ngedrop dan ngecasnya lama khan juga ga enak. Mending kalau baterai cepat habis, tapi ngisinya bisa cepat. 


Pegang hp mati atau hape tanpa baterai rasanya seperti orang bengong tanpa uang. Gak bisa ngapa – ngapain. So supaya anda tidak seperti itu, makanya harus ad acara cerdik agar mengisi handphone cepat penuh.

Yah Intan memang selalu tahu apa yg kalian rasakan makanya hari ini saya memberikan artikel cara mengisi handphone dengan cepat agar baterai cepat penuh dan full 100% di bawah ini.

1. Cara cepat mengisi baterai agar cepat penuh dengan Cas tanpa dipakai
Supaya anda ngecasnya cepat penuh. Satu cara tercepat adalah mengecas tanpa dipakai alias gak boleh diutek utek dulu. Jadi baterai juga hemat dan gak berkurang karena anda pakai untuk ini itu.

Jadi tangannya harus sabar. Gak boleh yg namanya dibuat maen game, buat nonton streaming video, buat nulis skripsi apalagi.

Supaya anda gak getar ketika melihat hp lebih baik jauhkan dari pandangan atau jangkauan anda supaya kalau mager ga akan mau ngambil.

2. Cara cepat mengisi baterai agar cepat penuh dengan mematikan hp
Cara paling ampuh adalah mengecas hp dengan mematikannya dengan menekan tombol shut down. Tunggu sampai baterai penuh, sebelum penuh usahakan jangan menghidupkannya lagi supaya pengisian tidak terganggu dan cepat selesai.

3. Cara cepat mengisi baterai agar cepat penuh dengan mode air plane
Jikapun anda malas mematikan hp. Anda bisa pakai mode air plane alias pesawat. Jadi charger handphone anda dengan mengaktifkan mode pesawat di h panda supaya baterai cepat penuh.

Tapi ingat walau hp tetap menyala lebih baik anda terapkan juga no.1 di atas ketika pakai mode ini.

4. Cara cepat mengisi baterai agar cepat penuh dengan charger ori merek sama
Pakai charger sebaiknya jangan sembarangan juga ya iters karena ternyata adaptor dan kabel yg tidak sama seperti merek hp anda juga mempengaruhi kualitas mengisi baterai.

Untuk pengisian super cepat Intan merekomendasikan anda untuk mengecas dengan charger original bawaan handphone. Pastikan juga anda tidak boleh berganti – ganti charger hape karena kualitas tiap merek juga beda.

Yah lebih baik mencegah daripada mengobati. Daripada baterai anda menggelembung atau rusak lebih baik anda rawat sebaik mungkin mulai dari sekarang. Tinggalkan charger kw atau murahan dan beralih ke charger orinya.

5. Cara cepat mengisi baterai agar cepat penuh dengan Hindari cas pakai usb ke laptop
Walaupun mengecas ke laptop juga bisa. Lebih baik anda singkirkan pilihan ini karena ternyata mengecas handpone dari sini juga ga optimal. Baterai tidak cepat penuh dan lagi kualitasnya tidak bagus jika digunakan untuk handphone.

Option ini, anda bisa gunakan ketika saat keadaan darurat saja ketika anda perlu menghubungi seseorang pas handphone udah dalam keadaan baterai menipis.

6. Cara cepat mengisi baterai agar cepat penuh dengan Pilih power bank yg watt dan volume sama seperti hp.
Ketika memilih charger atau power bank untuk mengisi baterai handphone anda. Yg harus anda perhatikan dengan baik adalah kecocokan watt antara handphone dan chargernya.

Jika cocok bisa anda gunakan, tapi jika tidak lebih baik cari lagi yg lainnya. Jangan mengambil resiko karena jika kita memaksa mengecas dengan ketidakcocokan maka hp anda juga bisa eror dan proses charger tidak stabil.

7. Cara cepat mengisi baterai agar cepat penuh dengan Pilih stop kontak yg bagus
Stop kontak walaupun Cuma dibuat saluran listrik aja ternyata juga berpengaruh dalam pengisian baterai. Anda harus cek stop kontaknya dulu sebelum mencharger handphone jadi jika ada konslet pada stop kontaknya, tidak menjalar ke handphone dan mengganggu proses pengisian daya hape tersebut.

8. Cara cepat mengisi baterai agar cepat penuh dengan Isilah sebelum hp mati
Semua alat elektronik yg perlu pengisian daya baterai seperti lampu LED, laptop, dan handphone harus diisi sebelum baterai habis. Selambat – lambatnya isilah ketika daya baterai menipis ketika baterai telah mencapai 10%.

9. Cara cepat mengisi baterai agar cepat penuh dengan Berhentilah main hp ketika hp panas
Main handphone ketika hp panas juga gak baik untuk handphone. Apalagi kalau sedang mengecas, makanya lebih baik tutup game anda yg sedang dimainkan dan biarkan saja handphone anda sampai charger penuh.

10. Cara cepat mengisi baterai agar cepat penuh dengan Tutup aplikasi yg tidak digunakan lagi.
Aplikasi yg tidak digunakan lagi sebaiknya anda tutup dan silang langsung. Jangan dibiarkan terbuka karena dapat memakan baterai. Jadi jika anda mengecas handphone, lebih baik tutup semua aplikasi supaya tidak memakan waktu lama untuk memenuhi baterai anda.

Selasa, 26 Juni 2018

Cara Mengubah Ukuran Huruf Font pada Chattingan Whatsapp

Cara Mengubah Ukuran Huruf Font pada Chattingan Whatsapp. Apakah anda merasa selama ini ukuran huruf pada chattingan whatsapp anda terlalu kecil atau terlalu besar di mata anda? Yah namanya aja mata orang berbeda – beda. Ada yang lebih suka ukuran huruf besar supaya mudah dibaca atau justru suka yang versi huruf kecil.


Hal tersebut tergantung dari selera masing – masing orang. Kalau Intan sendiri sukanya sama yg besar – besar. Seperti yang saya pakai di postingan blog saya ini, apa anda kerasa kalau saya tulisannya gede gede supaya pembaca nyaman melihatnya?

Begitu pula dengan chat. Anda perlu mengatur ukuran font huruf pada chatingan whatsapp agar anda bisa lebih nyaman ketika membaca pesan dari seseorang, lebih nyaman ketika membaca berita update dari grup whatsapp anda.

Buat anda yg belum tahu cara mengubah ukuran huruf atau font pada whatsapp. Intan akan memberikan caranya di bawah ini khusus untuk iters semuanya.

1. Buka aplikasi chating whatsapp anda.

2. Pilih titik 3 yang sejajar menurun pada pojok kanan atas.

3. Pilih setelan.

4. Pilih Chatting.

5. Kemudian di baris kedua, ada pilihan ukuran font. Klik aja.


6. Lalu pilih yang anda suka, kalau pingin ukuran huruf jadi kecil ya pilih kecil, kalau suka yang sedang sedang saja pilih sedang, dan kalau suka yg besar pilih besar.

7. Sekarang coba cek buka salah satu chat anda.

8. Apa ukuran huruf whatsapp anda sudah berubah?

Gimana lebih nyaman khan buat baca pesan. Mau pesan pendek atau panjang sekarang anda bisa membacanya dengan jelas. Lebih enak dan membantu banget. Betul enggak?

Semoga bermanfaat ya. Jangan lupa untuk berkunjung lagi. Sharelah ke teman anda jika artikel ini berguna. Terima kasih. :)

Senin, 25 Juni 2018

Cara Memikat Hati Cowok / Pria Pendiam yg Disukai

Cara memikat hati pria pendiam yg disukai. Hallo iters jumpa lagi dengan Intan Tutorial. Hari ini kita membahas tentang cinta. Apakah pria yg anda sukai mempunyai sifat pendiam? Jangan menyerah iters, anda pasti dapat merebut hatinya.

Intan juga pernah mengejar si pria pendiam. Dia beda sama yg lain. Sifatnya yg pendiam itu justru memiliki kesan ketertarikan tersendiri. Berkesan misterius dan cool. Benar atau enggak?


Doi saya dulu tuh sukanya cuma diam sambil dengerin lagu korea kesukaannya. Mau ngomong cuma pas ada orang yg bertanya padanya, kalau gak ada yg bicara dia pasti ikutan diam. Kalau pria kayak gini kadang membuat kita ambigu. Ya enggak?

Kita sering kali bingung, dia memang gak tertarik sama obrolan kita, atau memang sifatnya begini ke semua orang? Hmmm.. Memang sifat pria beda – beda, tapi tenang iters Intan punya solusi bagi anda yg ingin pedekate dengan para pria pendiam.

Yuk kita simak cara memikat hati dan pedekate dengan para pria pendiam berikut ini:

1. Cobalah untuk berkenalan

Anda tidak akan mendapat hati seseorang yg anda sukai jika hanya melihatnya saja. Cobalah mendekatinya dan berkenalan dengannya. Ada banyak cara untuk mendekati para pendiam karena dia sebenarnya ramah dengan semua orang.

Cara berkenalan dengannya bisa anda lakukan dengan menguntitnya terlebih dahulu. Maksudnya supaya anda tahu dia di kelas mana [kalau dia pelajar], dia jurusan apa [kalau kulian], dia di bagian apa [kalau kerja], dia ikut club apa? Dia suka nongkrong dimana?

Setelah anda mendapat info yg berguna untuk pedekate selanjutnya. Bisa pakai cara pura – pura mendekatinya dengan meminta bantuan.

Misalnya saat dia tidak bersama siapa – siapa, anda bisa pura – pura tanya jalan, pura – pura minta pulsa, atau tanya – tanya tentang pelajaran di kampus pasti banyak topik yg bisa di bahas, saat kelasnya sama dan bangku di sampingnya kosong bisa deh anda langsung duduk disitu.

Saat anda mulai duduk dekat dan mendekatinya. Cobalah mencari topik pembicaraan supaya nantinya obrolan bisa langsung lancar dan berlanjut pada berkenalan sampai tukar nomer handphone.

2. Kenali apa dunianya

Ketika anda mulai berbincang – bincang. Cobalah untuk mengenali apa dunianya. Misalnya dia suka utek – utek hape karena suka dengan manga online, atau dia malah suka bermain game dan pasti setiap orang pendiam punya dunianya sendiri seperti itu.

3. Jadikan dia teman

Supaya anda gak dicuekin, cobalah untuk bertanya – tanya apa yg dilakukannya dan mengakulah bahwa diri anda juga tertarik melakukan hal seperti itu.

Dengan begitu anda bisa jadi teman sepermainan karena mempunyai hobi sama dan kesukaan yg sama. Anda bisa mulai sharing dengannya.

4. Beri dia kenyamanan

Kalau sudah menjadi teman, berilah dia kenyamanan sehingga dia tidak malu lagi untuk berbicara dengan anda. Ajaklah dia untuk mengobrol sesuatu yg menarik untuk dia.

Terkadang anda juga bisa selingi dengan curhatan anda, buat dia menjadi seorang pendengar yg baik. Kalau sudah begitu bisa jadi dia merasa nyaman dan mau cerita lebih banyak mengenai dirinya sendiri kepada anda.

5. Sapalah dia

Karena sudah kenal, anda bisa mulai saling sapa dan melemparkan senyuman ketika bertemu. Kalau bisa usahakan hentikan langkah kaki anda hanya untuk menyempatkan waktu untuk bertanya kabar kepadanya.

6. Beri perhatian khusus padanya

Sebagai perempuan, anda harus memberi tanda – tanda kepada pria pendiam tersebut bahwa anda telah jatuh cinta kepadanya.

Caranya coba beri perhatian, misalnya sekali – kali cubit pipinya, beri dia kata – kata manis, dan respon selalu pembicaraannya dengan senyuman.

Jika anda pintar masak, bisa bikinkan dia menu buka puasa atau makanan sahur supaya ketika makan dan minum, dia selalu bisa mengingatmu.

7. Tembak duluan

Namun kadang kalau usaha kita sudah mentok, memberi perhatian sudah, kasih harapan sudah, tapi di cowok pendiam ini masih kurang merespon bisa jadi dia kurang tanggap dengan sinyal cintamu.

Yg perlu anda lakukan sekarang adalah memberinya sinyal cinta yg jelas yaitu langsung menyatakan cinta kepadanya. Jangan takut diitolak atau malu, di negara maju seperti Jepang aja si perempuan yg menyatakan cinta duluan. Kenapa anda gak bisa?

8. Bersikaplah lebih aktif

Pria pendiam cenderung bersikap pasif, mereka lebih suka lawan jenis yg lebih aktif untuk melengkapi kekurangannya. Bisa jadi pria pendiam itu juga pria pemalu yg gak bisa berbicara banyak ke orang.



Tapi begitu anda mengenalnya, anda akan merasakan hangatnya orang pendiam dan sifatnya yg tidak cuek pada anda kekasihnya.

Minggu, 24 Juni 2018

, , ,

Cara Mudah Mendapatkan Uang dari Internet untuk Pemula

Cara mudah mendapatkan uang dari internet. Mendapatkan uang itu bisa dilakukan darimana saja dan kapan saja. Bahkan dengan bermodalkan hp saja, sekarang orang dapat mendapatkan uang. Tidak perlu memeras keringat atau pun pergi ke kantor.

Orang yg bekerja di internet seringkali dikaitkan dengan pengangguran kaya, padahal dia tidak bekerja tapi bisa membeli rumah atau mobil. Pasti orang lain berfikir aneh padahal dia juga bekerja namun caranya yg berbeda.


Cara mendapatkan uang dari internet memang gampang – gampang susah, tapi kita tidak tahu rasanya bila belum mencoba. Siapa tahu keberuntungan anda ada disini. Okay deh jika anda penasaran silahkan coba satu per satu cara mendapatkan uang dari internet di bawah ini:

1. Menjadi publisher iklan
Ada 3 cara untuk menjadi publisher iklan yaitu menjadi seorang blogger, menjadi seorang youtubers, dan mempunyai aplikasi.

- Blogger
Anda punya hobi tulis menulis? Cobalah membangun sebuah blog sederhana yg berisi tentang keseharian anda atau artikel dengan tema yg anda kuasai.

Untuk menjadi seorang blogger anda harus bisa menyampaikan tulisan yg indah dan enak dibaca. Panjang kata minimal 500 kata lebih panjang lebih bagus.

Postinglah artikel dalam sebuah blog yg sudah berdomain TLD seperti .com, .co, .xyz atau sebagainya. Setelah 1 bulan anda posting artikel secara konsisten misalnya 2 hari sekali atau tiap hari 1 artikel.

Lalu daftarkan blog anda ke Google Adsense supaya website anda bisa dipasangi iklan. Setelah terdaftar dan disetujui. Anda masih harus posting artikel sampai banjir pengunjung dan penghasilan anda mencapai 100 dollar agar bisa diambil di kantor pos via Western Union atau rekening bank.

*Buat pemula mungkin hal ini sesuatu hal yg ribet, ada cara paling mudah buat anda yaitu pesan blog sekaligus artikelnya pada kami, sehingga anda tinggal mengisi artikel lanjutannya aja. Harganya juga sangat bersahabat. Anda bisa pilih mau blog dari blogger ataupun wordpress. Harga mulai 50.000 rupiah.

Blog dan website kami yg buatkan, anda tinggal pilih template. Artikel kami tuliskan tinggal sebutkan saja mau berapa artikel dan berapa kata. Kalau sudah jadi blog dan artikel, blog anda bisa langsung didaftarkan di Google Adsense.

Contohnya bisa melihat blog ini sendiri intantutorial.com yg sudah dimonetize dengan iklan google adsense.

Jika anda malas dan suka yg asal jadi, anda juga bisa membeli akun non hosted Google Adsense pada kami sehingga anda ga perlu menyia-nyiakan waktu anda untuk menunggu kabar dari Google, apakah permintaan website anda ditolak ataupun diterima.

Kalau mau tanya atau order mengenai blog, artikel, dan akun google adsense non hosted fresh bisa langsung Whatsapp kami di nomer 0815-5041-947. Fast respon!

- Youtubers
Untuk anda yg mempunyai bakat terpendam dalam berakting atau melakukan sebuah drama, anda bisa mencoba profesi online youtubers. Anda bisa manfaatkan video kamera jika ada, kalau gak ada pakai fasilitas hp anda saja.

Cobalah mencari kejadian unik yg bisa anda rekam, gak perlu jauh – jauh cukup di sekitar daerah anda. Misalnya kuliner di depan rumah, samping rumah, merekam kelucuan adek saat bernyanyi, merekam nenek yg bertingkah lucu.

Selain menjadi cameramen dan membuat video, anda juga bisa membuat video instan dari pelajaran anda di kuliah dengan mengubah PPT sebagai video. Jadi gak perlu repot mencari bahan kejadian.

Ada lagi cara yg lebih asyik yaitu mengubah video – video di youtube menjadi video baru dengan mengeditnya sedikit – sedikit, entah itu diberi suara, atau diberi subtitle, maupun dipotong – potong scene yg paling menarik sehingga menjadi video baru.

Setelah anda mendapatkan bahan, anda bisa menayangkan iklan dengan memonetize akun youtube anda dengan Google adsense juga.

- Aplikasi
Seorang ahli TIK yg suka code mengcode membuat aplikasi adalah pekerjaan yg tidak sulit, jika anda memang bidangnya dalam hal ini cobalah berkreasi membuat aplikasi yg keren, dan dapat bermanfaat oleh banyak orang sehingga aplikasi yg anda punya bisa didaftarkan ke admob.

Setelah terdaftar, anda bisa melakukan pemasangan iklan pada aplikasi yg anda punya. Untuk awalnya anda bisa membuat aplikasi sederhana, kemudian seiring waktu lihatlah komentar dan feedback para pengguna aplikasi, benahi kekurangannya, kalau sudah mantap anda bisa bikin aplikasi lagi sebanyak – banyaknya.

*Ada 1 aplikasi yg anda wajib punya. Dengan aplikasi ini hidup anda lebih sejahtera karena anda mendapatkan penghasilan dari android saja dengan syarat setiap hari anda harus memiliki koneksi yg stabil.

Aplikasi ini bisa menghasilkan uang ratusan ribu per harinya, dan tentu saja dilakukan dgn cara yg mudah. Mau tahu rahasianya dan aplikasi penghasilan ini??

Silahkan hubungi kami saja, saya akan memberikan aplikasi ini dengan harga murah yaitu 250.000. Dengan harga ini membuka jalan anda untuk berpenghasilan jutaan rupiah setiap bulan dari Google Adsense. Segera Whatsapp kami di nomer 0815-5041-947. Fast respon!

2. Main Instagram
Siapa sih sekarang yg gak tahu tentang Instagram? Instagram adalah sebuah social media berupa gallery gambar. Disini anda bisa pamer semua foto anda. Semakin banyak foto anda yg bagus dan indah, anda juga bisa mendapatkan beribu likers dan follower.

Jika anda berhasil menjadi seleb gram yg punya ribuan likers, Anda bisa menerima endorsement yg ditawarkan, dan anda juga bisa menentukan tarifnya. Sehingga uang pun mengalir dengan lancar.

Selain itu di Instagram anda juga bisa membuka toko online agar banyak masyarakat luas terutama pengguna Instagram yg dapat melihat barang jualan anda, sehingga nanti bisa laris manis.

*Jika anda tidak bisa membuat Instagram sendiri, bisa serahkan dengan jasa kami. Kami akan membuatkan Instagram dengan nama dan identitas anda. Harga mulai 10.000 rupiah.

Jadi anda cukup posting foto saja daripada ribet – ribet dengan urusan setting mensetting. Segera Whatsapp kami di nomer 0815-5041-947. Fast respon!

3. Menjual barang
Anda pasti pernah membeli barang karena suka tapi begitu dibeli ternyata tidak cocok, atau anda punya barang bekas ditumpuk di gudang. Daripada jadi makanan tikus dan berdebu kenapa gak anda jual aja supaya untung. Kalau memang anda membutuhkannya lagi toh bisa beli yg baru.

Menjual barang sekarang kita gak perlu sewa toko atau pun lahan karena tinggal upload foto di jejaring social seperti facebook, instagram pun bisa kejual dengan mudahnya.

Transaksi bisa dimana saja, anda bisa datang ke tempat pembeli atau datang ke tempat janjian. Jika barang jauh dengan pembeli bisa dikirim lewat jasa pengiriman.

Yang paling menguntungkan anda bisa jualan memakai toko online anda sendiri. Anda bisa membuat website toko online untuk tempat anda berjualan. Jadi gak perlu menunggu pihak ke3 memberikan pembayarannya seperti di kebanyakan marketplace Indonesia.

*Jika anda tidak bisa membuat blog toko online atau website toko online, anda bisa order dengan jasa pembuat toko online pada kami. Harganya juga sangat terjangkau mulai dari 50 ribu rupiah, dan gak kalah menarik dengan toko online lainnya. Segera Whatsapp kami di nomer 0815-5041-947. Fast respon!

Semoga bermanfaat ya. Jangan lupa untuk berkunjung lagi. Sharelah ke teman anda jika artikel ini berguna. Terima kasih. :)

Sabtu, 23 Juni 2018

Cara Membuat Es Bubble Kenyal Ala Rumahan dan Sederhana

Cara membuat es bubble drink rumahan dan sederhana untuk buka puasa. Bubble drink adalah minuman kekinian yg sering kita temui dimana – mana. Terkadang mereka menjualnya di bazarr, pinggir jalan, pertokoan, dan di dalam mall – mall.

Es bubble sendiri sebenarnya berasal dari Bahasa Inggris yg artinya butiran – butiran kecil berwarna hitam dan kenyal ketika dikunyah. Para penjual bubble drink biasanya memakai bubble instan dengan bubuk rasa – rasa yg tinggal di blender.

Minuman seperti ini sebenarnya tidak baik untuk tubuh manusia karena sifatnya yg praktis, instan dan tahan lama erat kaitannya dengan bahan kimia alias bahan pengawet gak tidak berdampak bagus bagi tubuh manusia.

Ada berbagai pilihan rasa jika kita membeli es buble yaitu rasa durian, rasa manga, rasa coklat, rasa vanilla, rasa strawberry, dan banyak lagi macamnya. Kesukaan saya sih bubble es durian yg ada di pinggiran jalan pandaan.

Sebenarnya iters demi kesehatan kita sendiri dan orang terdekat minimalisirlah membeli minuman jenis seperti ini. Sebagai gantinya anda bisa membuat sendiri es buble drink di rumah dengan bahan alami dan tanpa bahan pengawet atau bahan kimia.


Caranya juga mudah iters. Jika anda penasaran yuk simak cara membuat es bubble drink rumahan dan sederhana di bawah ini:

Bahan untuk membuat es bubble drink rumahan alami dan sederhana:
- 250 gram tepung tapioca

- 1 sdt garam

- Pewarna makanan hitam / pink [warnanya terserah anda sesuai dengan selera masing – masing]

- Secukupnya air panas

- Teh, kopi atau susu [sesuai selera juga]

Alat untuk membuat es bubble drink rumahan alami dan sederhana:

- 1 buah mangkok

- 1 buah sendok

- 1 buah gelas

- 1 buah panic

- 1 buah kompor gas

Cara membuat es bubble drink rumahan alami dan sederhana:
- Ambil 1 buah mangkok dan masukkan tepung dan garam ke dalamnya.

- Aduk hingga tercampur rata.

- Masukkan air panas ke dalam wadah tadi sedikit demi sedikit.

- Aduk hingga mengental.

- Masukkan pewarna makanan ke dalamnya.

- Aduk lagi hingga tercampur rata.

- Jika adonan sudah jadi, didihkan air di atas kompor.

- Tunggu sampai mendidih.

- Sementara itu, kita bisa bentuk dulu adonan tadi dengan bentuk bulat kecil – kecil.

- Kalau sudah mendidih masukkan bubble yg sudah jadi ke dalam air.

- Tunggu hingga bubble matang mengapung.

- Lalu matikan api. Bubble siap disajikan.

- Untuk menyajikannya anda bisa campurkan bubble ini dengan es teh, es kopi, atau es susu kesukaan anda.

Bagaimana iters cara membuat es bubble untuk bulan Ramadhan sangat mudah sekali khan? Oh iya simpan bubble yg matang di suhu ruang ya jangan di dalam kulkas.

Simpan di wadah kedap udara dan letakkan saja di meja. Ketahanan bubble alami ini hanya sampai 2 hari jadi gak bisa lama – lama. Kalau sudah 3 hari biasanya bubble akan gak enak lagi rasanya dan bau.

Semoga bermanfaat ya. Jangan lupa untuk berkunjung lagi. Sharelah ke teman anda jika artikel ini berguna. Terima kasih. :)

Jumat, 22 Juni 2018

20 cara membuat bibir merah merona alami dan permanen

20 cara membuat bibir merah merona alami dan permanen. Hai iters… kadang kita sebagai manusia punya kelemahan pada fisik kita. Contohnya Intan sendiri mempunyai alis tipis dan bibir hitam.

Yah walau dengan kelemahan tersebut, Intan selalu mengucapkan syukur kepada Allah SWT karena badan masih diberi kesehatan.


Buat anda yg ingin memiliki bibir merah merona, anda gak perlu yg namanya pakai operasi plastik, bahan kimia berbahaya atau memakai yg lain yg tidak terjamin keamanannya.

Anda bisa pakai cara sementara untuk membuat bibir anda merah seperti asli. Diantaranya anda bisa pakai alat make – up bernama lipstick.

Pastikan lipstick yg anda pakai tidak menempel lama – lama karena itu juga membuat bibir akan terkena bahan kimia yg malah bisa menimbulkan penyakit seperti kanker.

Oleh karena itu, anda bisa memerahkan bibir dengan cara lain seperti yg akan saya bagikan disini yaitu 20 cara membuat bibir merah merona alami dan permanen berikut ini.

1. Cara membuat bibir merah merona alami dan permanen dengan Jeruk nipis
Jeruk nipis memang banyak sekali khasiatnya. Diantaranya dapat membersihkan bibir kusam anda dan memerahkan secara alami. Hal ini karena dalam jeruk nipis mengandung vitamin c yg dapat mengangkat sel sel kulit mati pada bibir.

Caranya cukup mudah, anda tinggal lakukan cara berikut ini:

- Ambil 1 buah jeruk nipis.

- Potong belah menjadi beberapa bagian.

- Ambil 1 bagian aja.

- Lalu anda bisa oleskan pada bagian dalam jeruk nipis yg berair ke permukaan bibir anda.

- Oleskan sampai air jeruk merata ke dalamnya.

- Bisa juga sambal diperas supaya air jeruknya tambah banyak.

- Diamkan selama 15 menit.

- Lalu bilas dengan air.

2. Cara membuat bibir merah merona alami dan permanen dengan Madu
Madu sudah banyak terkenal karena berfungsi baik untuk melembabkan bibir. Struktur madu yg kental mudah melekat pada bibir.

Bukan hanya itu saja, pada kenyataannya madu membantu kulit bibir untuk merangsang membentuk kolagen baru dikarenakan madu mengandung zat bermanfaat seperti Glukosa dan Fruktosa.

Anda bisa melakukan treatment madu pada bibir agar bibir anda semakin merah merona alami dengan melakukan cara berikut ini:

- Ambillah 1 sdt madu murni.

- Lalu oleskan pada bibir hingga semua kulit bibir tertutupi dengan rata.

- Diankan selama 15 menit.

- Lalu bilas dengan air bersih.

3. Cara membuat bibir merah merona alami dan permanen dengan Lemon
Lemon adalah salah satu jenis jeruk seperti jeruk nipis. Tentunya mempunyai khasiat yg sama untuk memberikan efek merah merona pada bibir.

Jeruk memang mempunyai banyak vitamin C yg berkhasiat membersihkan area bibir hitam sehingga bibir anda akan tampak merah kembali seperti semula.

Caranya gak perlu dijelaskan lagi karena sama persis dengan cara yg ada di no 1 ya iters.

4. Cara membuat bibir merah merona alami dan permanen dengan Susu
Susu murni yg baru diperah dari Sapi atau kambing sangat bagus untuk diminum sekaligus untuk memerahkan bibir anda.

Caranya anda cukup perlu meneteskan sedikit susu pada permukaan bibir sampai rata. Kalsium dan asam laktat yg ada pada susu dipercaya dapat mencerahkan kulit bibir hingga merah merona.

5. Cara membuat bibir merah merona alami dan permanen dengan Kunyit
Walaupun kunyit berwarna kuning, tapi ternyata khasiatnya ga kalah bagus sama susu. Kunyit dapat memerahkan bibir anda secara berkala dengan cara di bawah ini:

- Siapkan 2 ruas batang kunyit yg sudah dikupas.

- Lalu tumbuk halus atau bisa juga diblender.

- Hasilnya nanti oleskan pada bibir.

- Diamkan 15 menit.

- Lalu bilas sampai bersih.

6. Cara membuat bibir merah merona alami dan permanen dengan Minyak zaitun
Minyak zaitun sangat bersahabat dengan kecantikan, seringkali digunakan untuk perawatan wajah dan bibir. Minyak zaitun juga dapat memerahkan bibir secara alami dengan kandungan Vit E dan vit K di dalamnya.

Untuk merawat bibir anda, anda cukup oleskan beberapa tetes minyak zaitun ke daerah bibir dan biarkan sampai kering, baru bias sampai bersih.

7. Cara membuat bibir merah merona alami dan permanen dengan Minyak almond
Sama seperti minyak zaitun, minyak almond juga punya khasiat untuk memerahkan bibir secara alami. Kandungan emollient dalam minyak Almond sangat baik meremajakan dan menghaluskan kulit daerah bibir.

Caranya cukup mudah dan sama persis ketika kita menggunakan minyak zaitun yaitu ambil beberapa tetes minyak almond, kemudian oleskan merata pada bibir. Tunggu sampai kering sendiri, dan bilas hingga bersih.

8. Cara membuat bibir merah merona alami dan permanen dengan Minyak jarak
Tidak kalah dengan minyak zaitun dan minyak almond. Minyak jarak juga mempunyai fungsi yg sama yaitu Menghilangkan bibir hitam.

Kandungan di dalamnya bisa membersihkan bibir kusam sehingga bibir anda bisa menjadi merah kembali jika konsisten memakainya. Caranya pun cukup mudah dan sama seperti cara sebelumnya ketika memakai minyak zaitun dan almond.

9. Cara membuat bibir merah merona alami dan permanen dengan Minyak kelapa
Lain lagi dengan minyak kelapa karena anda dapat mendapat khasiat lebih baik daripada minyak lainnya.

Minyak kelapa ini dapat membantu meregenerasi kulit bibir lebih cepat sehingga kulit mati yg menempel di bibir dapat memperoleh kulit baru dan pada akhirnya bibir anda kembali merah seperti sedia kala.

Caranya sama seperti minyak – minyak lainnya yaitu anda perlu mengoleskannya pada bibir sampai kering sendiri dan bilas sampai bersih.

10. Cara membuat bibir merah merona alami dan permanen dengan Gula
Anda mungkin sudah mendengar scrub bibir dengan gula. Srub gula memang bagus digunakan untuk menghilangkan sel sel kulit mati pada bibir sehingga bibir seksi anda tidak hitam dan merah merona.

Cara scrub gula pada bibir sangat mudah bisa anda praktekkan sendiri di rumah:

- Cuci bersih bibir anda

- Oleskan madu terlebih dahulu di bibir anda untuk alat tempel dengan gula.

- Lalu ambil gula secukupnya tempelkan pada bibir.

- Gosok – gosokkan madu dan gula pelan – pelan di bibir anda.

- Lakukan selama 1 – 2 menit.

- Lalu bilas dengan air hangat.

11. Cara membuat bibir merah merona alami dan permanen dengan Alpukat
Alpukat adalah buah hijau segar dan rasanya sangat enak, tetapi siapa sangka ternyata buah ini juga dapat memerahkan bibir kita. Anda bisa merawat bibir dengan cara berikut ini:

- Buka alpukat dan ingat pilih alpukat yg sudah matang. [baca juga: cara memilih alpukat yg matang dan enak]

- Ambil dagingnya, lalu hancurkan sedikit dengan sendok.

- Lalu tempelkan pada bibir. Usahakan anda dalam keadaan tidur supaya gak tumpah ke bawah.

- Tunggu selama 15 menit, lalu bilas dengan air.

12. Cara membuat bibir merah merona alami dan permanen dengan Delima
Buah yg tidak sering kita jumpai ini punya fungsi memerahkan bibir dalam beberapa tahap karena kandungan Polifenolnya menghilangkan radikal bebas yg menempel pada bibir.

Jika anda mau merawat bibir anda dengan buah delima, bisa ikuti petunjuk di bawah ini:

- Buka buah delima dan ambil bijinya.

- Lalu tumbuk sebentar.

- Oleskan pada bibir hasil tumbukan tadi.

- Biarkan selama 15 menit.

- Lalu bilas dengan air.

13. Cara membuat bibir merah merona alami dan permanen dengan Strawberry
Fungsi strawberry sama seperti buah jeruk nipis karena strawberry adalah sebuah buah yg mengandung Vitamin c dan antioksidannya sangat baik untuk memerahkan bibir anda secara alami.

Caranya cukup simple, anda hanya perlu membelahnya menjadi 2 bagian, lalu tempelkan pada bibir atas dan bawah. Biarkan selama 15 menit sampai cairan pada strawberry menyerap dalam bibir, barulah cuci bersih.

14. Cara membuat bibir merah merona alami dan permanen dengan Mentimun
Mentimun sangat segar jika ditempelkan di wajah untuk masker, tapi apakah anda pernah menempelkan potongan mentimun ke bibir juga?

Wah kalau yg belum mengerti. Coba deh mulai sekarang jika anda lagi masker timun, tutupi bibir anda dengan timun juga.

Karena timun juga dapat melembabkan bibir dan sekaligus hilangkan noda noda – noda hitam pada permukaan bibir sehingga bibir anda terlihat merah kembali.

15. Cara membuat bibir merah merona alami dan permanen dengan Air mawar
Air mawar sangat handal dalam membersihkan wajah, bahkan banyak cairan pembersih kulit memakai ini. Selain itu ternyata air mawar juga dapat memerahkan bibir.

Anda cukup oleskan teteskan air mawar dengan kapas lalu tutulkan pada bibir hingga mengering sendiri. Biarkan sementara hingga air dapat melembabkan dan membersihkan noda pada bibir, lalu bilas dengan air.

16. Cara membuat bibir merah merona alami dan permanen dengan kentang
Kentang banyak mengandung vit dan mineral yg baik untuk bibir. Jika anda ingin bibir anda semakin merah cobalah beri irisan kentang di atas bibir anda hingga airnya bisa meresap dan memerahkan bibir secara alami.

17. Cara membuat bibir merah merona alami dan permanen dengan daun mint
Daun mint mempunyai wangi segar dan ternyata juga bermanfaat untuk membuat bibir merah merona alami. Caranya pun mudah, anda tinggal menghaluskannya, lalu oleskan selama 15 menit. Terakhir cuci bersih.

18. Cara membuat bibir merah merona alami dan permanen dengan es batu
Anda punya es batu di rumah? Coba deh sekarang ambil 1 kotak kecil es batu lalu gosokkan ke bibir selama 1 sampai 2 menit. Dengan melakukan ritual ini anda bisa memerahkan bibir secara alami.

19. Cara membuat bibir merah merona alami dan permanen dengan lidah buaya
Anda punya tanaman lidah buaya di rumah? Kalau ada bisa deh dimanfaatkan untuk memerahkan bibir secara alami. Caranya cukup mudah kok. Anda tinggal potong bagian atasnya lidah buaya, lalu oleskan gel pada bibir selama 15 menit lalu bilas sampai bersih.

20. Cara membuat bibir merah merona alami dan permanen dengan pasta gigi
Pasta gigi mengandung banyak vitamin seperti magnesium, selenium dan kalsium untuk proses regenerasi kulit bibir sehingga baik untuk digunakan bibir untuk memerahkan dari dalam.

Yang perlu anda lakukan hanya dengan mengoleskannya cukup selama 1 menit dan jangan lama – lama lalu cuci dengan air bersih.

Semoga bermanfaat ya. Jangan lupa untuk berkunjung lagi. Sharelah ke teman anda jika artikel ini berguna. Terima kasih. :)

Kamis, 21 Juni 2018

,

Cara Mudah Mengembalikan Akun Mi yg Lupa Password dan Email Terbaru

Cara Mudah Mengembalikan Akun Mi yg Lupa Password dan Email Terbaru. Apakah para pembaca juga menggunakan hp Xiaomi? Hp android ini meskipun tidak secanggih merek korea tetapi fiturnya juga sangat bagus untuk digunakan sehari – hari.

Salah satunya fitur yg diunggulkan oleh hp Xiaomi adalah adanya penyimpanan external berupa Mi – cloud / akun Mi sehingga para penggunanya ga perlu lagi menggunakan penyimpanan eksternal seperti memory card atau kartu sd.


Dengan Micloud penyimpanan menjadi lebih fleksibel dan bisa digunakan dimana saja. Namun Micload yg berbasis internet hanya bisa dijalankan jika anda mempunyai koneksi seperti menggunakan wifi atau paket data.

Akun Mi ini sangat praktis untuk digunakan menyimpan sesuatu seperti foto – foto, video, documen penting, ataupun lagu – lagu kesukaan anda. Jadi kalau memori internal anda tidak cukup lagi, anda bisa beralih ke penyimpanan akun Mi di hp anda.

Apalagi khusus hp xiaomi ada kendala sulitnya membaca memory card. Memang sih sebenarnya ada tempat untuk pasang memory card tapi begitu saya pasang memorinya gak bisa kebaca, jadi sayang banget kalau akun mi anda ga bisa digunakan.

Buat anda yg membeli handphone baru, mungkin akun Mi bisa langsung daftar tanpa kendala. Namun, jika anda membeli hp xiaomi bekas, maka dipastikan anda pasti tidak bisa membuka akun mi tersebut jika sudah digunakan orang lain.

Yah memang benar saja karena anda pasti tidak tahu email yg didaftarka maupun paswordnya. Kecuali anda bisa menghubungi pemilik hp yg pertama kali memakai hp xiaominya.

Bukan yg punya hp bekas aja yg terkendala, tapi bagi anda yg pelupa pastinya juga gak akan ingat sama email dan paswordnya. Apalagi anda punya beberapa email dan password yg berbeda, pasti akan kebingungan dibuatnya. Memang ada fitur reset password, namun anda juga harus mempunyai nomer yg didaftarkan atau paling tidak hapal emailnya.

Kalau sudah begini, terlanjur email dan password kelupaan semuanya satu – satunya cara yg bisa anda lakukan adalah segera menghubungi customer service hp xiaomi yg ada di Indonesia. Caranya cukup mudah kok, anda tinggal ikuti step by step di bawah ini:

1. Login ke email anda. Bisa gmail atau yahoo mail.

2. Klik tombol untuk tulis pesan.

3. Masukkan alamat email xiaomi yaitu service.id@xiaomi.com

4. Setelah itu isikan pada subjek pesan “ada masalah / kesulitan untuk masuk ke akun mi saya.”

5. Kemudian masukkan isi pesannya:

ID Akun MI: Isikan disini

IMEI PONSEL Anda: Isikan disini

[Id dan Imei bisa anda lihat di dalam kardus ponsel / label ponsel]

Berikan alasan anda disini. Bisa karena lupa atau email sudah dipakai, nomer handphone sudah hangus.

6. Terakhir klik Send atau kirim.

Selesai, anda bisa menunggu balasan emailnya entah itu sehari atau dua hari yakin saja pasti dibalas. Jika anda termasuk orang yg gak sabaran, anda bisa telepon saja ke csnya 0800-1-401-558 pada waktu jam kerja antara jam 7 pagi sampai jam 5 sore. Jangan lupa siapkan juga Id akun Mi dan nomer Imei anda.

Semoga bermanfaat ya artikel yg berjudul Cara Mudah Mengembalikan Akun Mi yg Lupa Password dan Email Terbaru. Jangan lupa untuk berkunjung lagi. Sharelah ke teman anda jika artikel ini berguna. Terima kasih. :)

Rabu, 20 Juni 2018

11 Cara Memasang Alarm yg Benar Agar Cepat Bangun Tidur

Cara memasang alarm yg benar agar anda cepat bangun. Pernah enggak anda berada sendirian di dalam rumah, ketika mama papa masih di luar kota dan gak ada temen di rumah atau istri atau suami anda belum pulang bagi anda yg sudah menikah.

Mungkin ini juga salah satu faktor dimana anda kesulitan untuk bangun pagi atau bangun sahur ketika bulan puasa tiba. Yah gimana enggak, biasanya di pagi hari ada orang terdekat yg bangunin, tapi sekarang anda Cuma ditemenin sama handphone doang.

Untuk yang sudah terbiasa bangun pagi sih gak masalah, atau anda masih ada jam beker ya ngebantu banget. Tapi, buat kita yg sedang home alone tanpa orang rumah dan jam beker. Pasti satu satunya solusi adalah alarm hp yg harus diandalkan.

Namun terkadang untuk sebagian orang memasang alarm gak bisa jitu untuk membangunkan diri sendiri karena alarm hp sangat mudah untuk dimatikan atau snooze begitu saja. Jadi ya ibaratnya Cuma pengganggu tidur sementara terus bobok cantik lagi deh.

Bener enggak iters? Buat anda yang suka pakai cara ini jangan kecewa ya, mungkin anda kurang panda mengatur alarmnya jadi fungsinya juga belum optimal.


Untuk itu anda perlu yg namanya cara memasang alarm yg benar agar anda cepat bangun di bawah ini.

1. Cara memasang alarm yg benar agar anda cepat bangun : Pasang alarm berulang – ulang
Pasang alarm di handphone itu jangan cuma sekali karena kalau anda mematikannya jelas alarm tersebut gak bunyi lagi deh, anda jadi tidur pules sampai pagi.

Makanya itu saran saya anda pasang alarm dengan waktu berbeda – beda. Jika anda ingin bangun jam 3 dini hari 15 menit sebelumnya nada alarm harus disetel. Dengan cara pasang alarm 4 sampai 5 kali mendekati waktu bangun anda. Target jam 3, Jadi alarmnya pada jam 2.40, jam 2.50, jam 3, jam 3.05, dan jam 3.10.

Jadi meski 1 alarm dimatikan, alarm lainnya masih berfungsi untuk membangunkanmu. Sampai anda terganggu dan dibuat kesel olehnya, akhirnya memutuskan bangun tidur saja dan mandi. Yeay!

2. Cara memasang alarm yg benar agar anda cepat bangun : Pasang alarm dengan nada dering
Kalau anda biasanya mengacuhkan alarm. Mulai sekarang coba deh anda ganti dengan nada dering yg mirip sama nada dering pacar atau kekasih anda.

Jadi saat alarm berbunyi, anda mengira itu adalah telepon dari pacar, yg akhirnya menempelkan telpon ke telinga, sambil ngomong, “halo sayang” dan duduk seketika. Hehehe.

Tapi ternyata saat anda melihat nyatanya gak ada panggilan masuk, dan ternyata cuma alarm di handphone anda sedang berbunyi. Tuh khan berhasil juga.

3. Cara memasang alarm yg benar agar anda cepat bangun : Pasang alarm dengan nada hantu

Anda kalau terkejut sering gak bisa tidur lagi khan? Yah makanya itu lebih baik mulai dari sekarang anda bisa ganti nada alarm dengan nada hantu seperti bunyi ketawanya kuntilanak supaya anda langsung ketakutan dan bangun seketika untuk mematikannya.

Anda bisa kok download di internet, banyak nada lucu termasuk bunyi aneh dan menyeramkan untuk alarm bangun anda. Namun kalau anda orangnya penakut, jangan lakukan hal ini ya. Ntar malah ga bisa tidur terus malamnya.

4. Cara memasang alarm yg benar agar anda cepat bangun : Pasang alarm dengan nada orang tersayang

Kalau anda memang takut sama bunyi nada ke-3 bisa pilih pakai nada orang tersayang yg maksudnya anda bisa merekam suara kekasih anda yg sangat anda kenal untuk dijadikan nada alarm.

Jadi bangun itu seperti pacar yg bangunin dari samping. Padahal cuma suara dooang. Tapi kalaupun anda cinta banget sama doi, pasti mendengar bisikan mesra sedikit pasti langsung bangun. Jangan malah tidur lagi ngimpiin pacar yah. Wah wah.

5. Cara memasang alarm yg benar agar anda cepat bangun : Letakkan hp menjauh dari jangkauan anda
Ketika alarm handphone berbunyi di dekat anda, tangan sering kali usil dan gatal untuk langsung mematikannya atau sekedar menundanya. Kalau begitu saja kapan anda mau bangun?

Untuk mengatasi perilaku anda sendiri. Anda bisa letakkan hp anda sejauh – jauhnya karena anda juga mager ketika tidur, tapi usahakan volume dalam keaadaan penuh jadi walau jauh, anda masih terganggu oleh bunyinya yg sangat kencang.

6. Cara memasang alarm yg benar agar anda cepat bangun : Pasang headset di kuping
Ketika alarm berbunyi tapi anda sering melewatkannya dengan alasan suaranya kurang kencang dan suaranya gak kedengaran saat anda tidur.

Solusi untuk anda yg punya gangguan pendengaran saat tidur bisa dijawab dengan memakai headset sebelum tidur yg sudah dihubungkan dengan handphone.

Sehingga ketika alarm berbunyi nanti, anda bisa mendengarnya dengan jelas sejelasnya dan akhirnya anda pun bisa bangun tanpa alasan tidak mendengar alarm lagi.

7. Cara memasang alarm yg benar agar anda cepat bangun : Pasang speaker dan hubungkan ke hp anda
Anda punya speaker di rumah? Manfaatkan dong jangan buat musik hp aja, tapi buat alarm juga bisa kok. Caranya sebelum anda tidur, hidupkan speaker dan hubungkan speaker yg anda punya dengan hp menggunakan bluetooth.

Dengan melakukan cara seperti itu, anda bisa bangun karena alarm terdengar sangat menggelegar di speaker. Gak ada alasan lagi untuk molor kalau musik alarm yg anda dengar kencangnya seperti itu.

8. Cara memasang alarm yg benar agar anda cepat bangun : Pasang alarm dengan bunyi maksimal
Memasang alarm di handphone jangan pakai volume yg menanggung ya. Setel alarm pelan juga gak akan membangunkanmu, adanya kaya bisikan saja yg lewat. Makanya lebih baik anda pasang alarm dengan volume penuh maksimal.

9. Cara memasang alarm yg benar agar anda cepat bangun : Letakkan handphone di dalam gelas
Ada yang bilang kalau handphone dimasukkan ke dalam gelas kaca suaranya bisa lebih nyaring dan bunyinya juga akan menggema.

Intan sih belum menggunakan cara ini pasalnya kalau dipikir lagi handphone kita di masa sekarang gede – gede jadi kalau buat dimasukin ke dalam gelas mungkin kebanyakan gelasnya yg gak akan cukup.

Kecuali jika anda pakai hp dengan ukuran kecil seperti hp jaman dulu, digunakan untuk alarm dan di letakkan ke dalam gelas biasa ya cukup saja.

Untuk menerapkan cara ini juga jangan taruh dalam pinggir meja. Nantinya ketika hp bergetar, gelasnya akan jalan ke pinggir dan hp beserta gelasnya juga akan jatuh. Kemudian pyarr.. hancur berkeping – keping.

Yah emang sih kalau jatuh semua malah membuat anda bangun karena takut ada apa – apa sama si hp kesayangan. Hehehe

10. Cara memasang alarm yg benar agar anda cepat bangun : Letakkan handphone di dalam wadah tertutup
Selain gelas kaca, anda juga bisa meletakkan handphone di dalam wadah tertutup supaya bunyinya menggema, seperti bikin speaker sendiri.

Anda bisa pakai toples jajan plastik atau toples seng yg toplesnya sudah dilubangi beberapa lubang agar suara bisa keluar. Dengan begitu alarm anda semakin nyaring terdengar.

11. Cara memasang alarm yg benar agar anda cepat bangun : Sembunyikan handphone
Main tebak – tebakan saat bangun tidur juga bagus untuk trik membangunkanmu. Tapi yang menyemunyikan bukan anda tentunya tapi teman sekamar atau yg tinggal dengan anda di satu rumah.

Jadi ketika alarm berbunyi, anda juga bisa sambil mencari handphone anda ada dimana dengan mencari sumber suara tersebut.

Sekian artikel yg berjudul 11 cara memasang alarm yg benar agar anda cepat bangun dan melakukan aktifitas. Terima kasih sudah membaca dan berkunjung. Jangan lupa subcribe email anda dan share ke teman – teman.

Selasa, 19 Juni 2018

,

Hal yang Harus Diketahui Sebelum Mengikuti Asuransi Mobil ABDA

Hal yang harus diketahui sebelum mengikuti asuransi mobil ABDA. Adanya perusahaan asuransi sangat membantu kita sebagai pemilik mobil.


Pasalnya kita tidak bisa mengetahui apa yg terjadi di masa depan terutama mengenai mobil kita. Apakah mobil bisa terjamin tidak rusak atau tidak mengalami kecelakaan pada beberapa tahun berikutnya?

Takdir buruk maupun takdir baik pasti terjadi, namun semua orang pasti tidak bisa menerka. Untuk itulah kita perlu yg namanya waspada alias berjaga – jaga siapa tahu mobil kesayangan suatu hari rusak karena suatu hal.

Salah satu cara untuk menjaga mobil kita yaitu dengan mengikuti Asuransi Mobil ABDA. Namun sebelum anda menjadi member sebuah asuransi, setidaknya anda harus mengetahui dulu hal – hal penting terkait Asuransi Mobil Abda sehingga anda bisa yakin dan tidak ragu lagi menjadi membernya.

Adapun hal yg harus diketahui sebelum mengikuti asuransi mobil ABDA ialah sebagai berikut ini:

1. Segera klaim asuransi mobil anda
Ketika anda mengalami hal – hal yg merugikan anda seperti kecelakaan, mobil terkena bencana alam, penyok karena ulah orang yg tidak bertanggung jawab maka segeralah menghubungi pihak asuransi mobil ABDA.

Menghubungi pihak asuransi mobil ABDA tidaklah sulit karena ada berbagai macam cara anda terhubung dengan pihak asuransi tersebut. Bisa dengan cara tulis maupun secara lisan. Tinggal pilih saja sesuka anda.

Jika anda suka melaporkan kejadian secara lisan, anda tinggal hubungi nomer telpon berikut ini 021.45851018 [telepon], jika anda ingin menghubungi pihak asuransi hanya dengan kata – kata saja bisa melalui SMS ke nomer 087782828121. Atau anda bisa datang ke kantornya langsung supaya bisa segera ditangani oleh petugasnya.

Waktu anda melakukan pengajuan klaim haruslah mematuhi dan paling tidak melakukan klaim setidak – tidaknya dalam waktu yg ditentukan yaitu 5 x 24 jam dari waktu mobil anda terkena musibah yg membutuhkan pihak asuransi harus segera menanganinya.

Jika diluar waktu tersebut, anda malah bisa – bisa ditolak pengajuan klaimnya karena sudah memasuki tanggal kadaluarsa.

2. Isi formulir pengajuan klaim
Anda bisa mengajukan klaim segera dengan mengisi formulir yg diberikan oleh pihak Asuransi Mobil Abda. Formulir bisa anda dapatkan jika anda berkunjung langsung ke kantor asuransi tersebut.

Setelah mendapat formulirnya, anda bisa mengembalikan ke kantor asuransi tersebut atau anda juga bisa langsung mengirimnya via email ke klaim_terpadu@abda.co.id.

Tata cara mengirim email sangat mudah, anda tinggal memberikan subjek pada email dengan nama anda dan klaim mobil anda. Di dalamnya anda perlu melampirkan dokumen – dokumen yg dibutuhkan dan foto maupun bukti – bukti foto mobil yg telah mengalami kerusakan. Setelah itu kirim dengan menekan tombol send.

3. Sertakan surat keterangan dari kepolisian
Ketika anda mengalami kerusakan mobil di dalam jalan raya yg menyebabkan lalu lintas berubah seperti kecelakaan, kerusakan karena teroris, kerusakan mobil karena kerusuhan, anda perlu mengurus yg namanya surat keterangan dari kepolisian.

Surat keterangan kepolisian bisa anda urus dulu di kantor kepolisian terdekat. Caranya sangat mudah anda bisa langsung mengurusnya ke petugas kepolisian bagian lalu lintas. Lalu mintalah surat keterangan bahwa mobil anda terkena kecelakaan, jika anda mempunyai korban kecelakaan anda juga bisa mengatakannya disini. Dengan begitu anda bisa mendapatkan surat keterangan kepolisian.

4. Jangan memperparah kerusakan mobil
Kerusakan mobil bisa parah jika anda mencoba mengutak atiknya sendiri. Nah jika anda ketahuan melakukan hal ini, dan malah membuat mobil yg anda punya semakin rusak, maka pihak asuransi tidak mau bertanggung jawab, karena anda telah merugikan mereka.

Jadi sebaiknya mobil yg rusak tersebut gak perlu anda apa – apain cukup menunggu respon dari perusahaan ABDA. Jikalau mobil sudah tidak bisa jalan, anda bisa mengambil mobil terssebut dengan bantuan mobil derek dari asuransi mobil ABDA.

Semoga bermanfaat ya hal yg harus diketahui sebelum mengikuti dan menjadi member asuransi mobil ABDA. Jangan lupa untuk berkunjung lagi. Sharelah ke teman anda jika artikel ini berguna. Terima kasih. :)

Senin, 18 Juni 2018

,

Cara Memperoleh Uang Dari Main Game Online 'Bearuang'

Cara mendapatkan uang cepat dari game online ‘bearuang.’ Apakah anda ingin mendapatkan uang dari hal yg mengasikkan dan sekaligus mengasah otak anda? 100% Bisa jika anda mengikuti game keren ini.

Saya juga baru tahu bahwa main game itu bisa menghasilkan uang beneran karena sebelum – sebelumnya saya hanya bermain game karena ingin menghilangkan stress, dan jenuh saja.


Nah jika anda sudah bosan main game dengan imbalan duit – duitan atau duit bohongan yg membuat anda kaya mendadak. Seperti maen game monopoli. Sekarang waktunya anda move – on dan berpindah haluan.

Saya sempat melihat adek saya di kamar dengan hapenya. Saya bilang, “lagi ngapain?”. Eh dia jawabnya “lagi cari uang banyak.” Masak cari uang di hape, setelah saya intip ternyata dia lagi main game pencari koin. Ya elah ternyata duit – duitan, saya pun tertawa.

Jaman sekarang masih main game kayak gitu kapan kayanya? Hehehe, saya pun ngeledek. Saya pun merekomendasikan game yg bernama Bearuang ini kepada adek. Dari situ akhirnya dia bisa mencari uang beneran daripada main duit – duitan.

Jika anda ingin mencari uang dengan game, caranya sangat mudah kok iters. Anda hanya tinggal menginstall aplikasinya. Aplikasi ini gratis dan bisa anda download di Google play store. Supaya lebih cepatnya anda bisa langsung ke link Bearuang. https://play.google.com/store/apps/details?id=com.handarui.iqfun&hl=en_US

Cara main game Bearuang sangat mudah. Bearuang ini seperti game kuis sehingga mainnya juga gampang yaitu tinggal menjawab pertanyaan yg ada. Sebenarnya ada 3 macam saja di permainan ini. Yang pertama ada permainan tebak score piala dunia, 2 kuis bearuang, dan bearuang pet.

Saya bahas permainan pertama dulu yah. Permainan pertama ini anda bisa ikut dengan menebak score. Jika score anda tepat sekali dengan pertandingan piala dunia hari ini, maka anda akan mendapatkan point untuk ditabung menjadi uang beneran.

Jujur saja saya gak pernah ikut tebak score seperti ini, bukannya kenapa – kenapa tapi memang saya tidak suka sepak bola dari dulu, kecuali AREMA. HEhehe. Namanya saja saya tinggal dan lahir dari Malang.

Selanjutnya permainan ke dua adalah Liga beruang. Liga beruang inilah yg menjadi kesukaan saya. Disini anda ditantang untuk menjawab 5 pertanyaan pengetahuan umum. Pertanyaan umum cukup simple mencangkup pengetahuan IPA, Matematika, Bahasa Inggris, dan lain – lain.

Menjawab pertanyaan ini juga anda harus cepat karena hanya diberi waktu 3 detik saja. Kalau anda tidak tahu sebaiknya pilihlah terserah daripada tidak menjawab. Jika anda menang, anda bisa menambah poin dari hasil kemenangan tersebut, tetapi sebaliknya jika anda kalah maka poinmu berkurang.

Yg ketiga ini anda bisa bermain dengan pet atau peliharaan. Sebenarnya saya belum ngeh sama aplikasi ini pasalnya pet ini hanya bisa untuk dijual dan dibeli saja. Seharusnya bukan pelihara pet judul yg tepat, tapi koleksi pet.

Pet disini bisa anda beli dengan koin, ada pet yg bisa dibeli dengan koin murah ataupun mahal. Lagi – lagi menurutku permainan ketiga ini kurang berguna karena daripada koleksi pet bukankah lebih baik dikumpulkan untuk ditukar dengan uang asli.

Sebaiknya lagi untuk developer khusus permainan ketiga ini dijadikan permainan sungguhan. Misalnya seperti pou, di dalam permainan pou pasti kita senang karena pou sebagai hewan peliharaan bisa kita dandani, bisa diberi baju, dan punya rumah ataupun mobil.

Yang gak boleh ketinggalan lagi dari permainan ini adalah dengan mengikuti Quis 10 juta yg diadakan dalam kurun waktu tertentu. Quis ini memang benar memberikan hadiah pada pemenangnya.

Namun jika pemenangnya lebih dari 1 maka hadiah juga akan dibagi dengan banyaknya pemenang itu sendiri. Jadi misalnya anda menjadi pemenang dan 99 orang lainnya. Berarti anda akan mendapatkan 100.000. Hasil ini diperolah dari perhitungan 10.000.000 dibagi 100 pemenang.


Nah gimana iters, mau ikutan enggak. Kuis 10 juta ini anda bisa ikuti 3x sehari sesuai jadwal. Caranya mirip dengan liga beruang, tapi disini anda perlu nyawa tambahan agar tidak tereliminasi. 

Supaya nyawa anda bertambah setelah instal, jangan lupa tambahkan kode pertemanan saya 00CS2 supaya sama – sama mendapatkan 1 nyawa yg bisa digunakan untuk kuis  10 juta rupiah.

Sabtu, 09 Juni 2018

11 Cara Agar Doa Anda Cepat Terkabul

11 Cara benar agar doa cepat terkabul. Apakah anda sedang berdoa kepada Allah SWT, tetapi doa tersebut tidak kunjung terkabul? Mungkin ada kesalahan ketika anda meminta permohonan doa.

Memohon doa kepada Yang Maha Esa dan Yang Maha Kuasa gak sembarangan, karena kita juga harus tahu cara yg benar agar doa dapat cepat terkabul.


Dengan berdoa kepada Allah, kita juga dianggap sebagai manusia yg tidak sombong kepada Allah yg telah menciptakan kita. Karena tanpaNya kita tidak bisa melakukan apa – apa dan hanya manusia lemah yg terbuat dari tanah.

Buat iters yg ingin doanya cepat terkabul. Anda bisa mencoba 11 cara benar agar doa cepat dikabulkan oleh Allah SWT berikut ini.

1. Cara benar agar doa cepat dikabulkan oleh Allah SWT dengan Mendekatkan diri kepada Allah SWT
Cara yg pertama adalah mendekatkan diri kepada Allah SWT. Bagaimana bisa jika kita selalu melakukan kesalahan, berbuat dosa, tidak menjalankan perintahNya, tetapi ingin semua permintaan yg kita panjatkan dikabulkan oleh-Nya.

Banyak orang yg tidak mengetahui bahwa Allah akan senang jika hambanya mendekatinya dulu dengan cara menjalankan perintah-Nya dan menjauhi larangan-Nya.

Doanya seorang yg taat ibadah dengan doanya seseorang yg tidak mendekatkan diri pada Allah sangat berbeda. Doa yg lebih dekat dengan ALLah SWT lebih diijabah dibandingkan doa orang yg jauh dari Allah.

Sehingga bisa kita simpulkan bahwa jika doa ingin dikabulkan Allah SWT, anda bisa mendekatkan diri pada Allah terlebih dahulu dengan cara melakukan perintahNya. Seperti selalu sholat 5 waktu tidak bolong – bolong, dan menjauhi hal – hal yg dilarang oleh Allah.

2. Cara benar agar doa cepat dikabulkan oleh Allah SWT dengan Berdoa di waktu yg mustajab
Doa anda akan lebih cepat dikabulkan jika anda berdoa pada waktu yg mustajabah. Jadi peluang dikabulkannya doa akan lebih besar dibandingkan berdoa di waktu lain. Berikut ini adalah daftar waktu mustajab untuk berdoa.

- Seusai sholat fardhu

Sholat fardhu atau sholat wajib memang harus selalu dilakukan, dan jangan sampai anda ketinggalan sholat wajib tersebut karena selain berdosa. Meninggalkan sholat wajib juga akan menghilangkan kesempatan berdoa yg mustajab.

Jadi jika anda ingin dikabulkan doanya. Rajinlah sholat 5 waktu, setelah itu seusai sholat anda bisa berdoa kepada Allah Yang Maha Kuasa. Ungkapkan apa semua permohonan anda, Allah sangat senang melihat hamba-Nya yg berdoa kepada-Nya.

Makanya buat anda yg biasa langsung lari dan melipat sajadah seusai sholat, jangan lakukan lagi. Anda lebih baik berdoa dulu dibandingkan menyia – nyiakan waktu tersebut untuk yg lain.

- Pada waktu berbuka puasa

Di bulan ramadhan ini adalah waktu yg pas untuk memanjatkan doa karena waktu mustajab ada ketika umat muslim sedang melakukan buka puasa.

Allah akan dengan senang hati mengabulkan doa orang – orang yang berpuasa ketika memanjatkan doa di sela – sela waktu berbuka tiba. Jadi iters, jangan sampai lewatkan kesempatan ini yah.

- Sepertiga akhir malam

Bagi anda yg suka terbangun sendiri dari tidur ketika dini hari. Ini bisa menjadi keuntungan bagi anda karena waktu mustajab berada di sepertiga akhir malam yaitu kira – kira jam 2 – 3 dini hari.

Di bulan ramadhan ini kita bisa lebih mudah melakukannya karena waktu mustajab ini dekat sekali dengan waktu sahur kita. Jadi sebelum makan sahur, alangkah baiknya kita menunaikan sholat tahajud dan sholat witir yg ditutup dengan doa.

- Hari Jumat

Ada 7 hari dalam seminggu dan ada 1 hari special yaitu hari Jumat. Dikatakan special karena hari tersebut sangat tepat bagi anda yg ingin meminta keinginan kepada Allah agar doa anda segera dapat dikabulkan.

- Diantara Adzan dan Iqamah

Walaupun waktu diantara adzan dan iqamah Cuma sebentar, tapi anda bisa memanfaatkan waktu ini dengan membaca doa dengan kusyuk agar doa anda didengar oleh Allah SWT dan segera dikabulkan. Aminnn.

- Sujud terakhir dalam sholat

Dalam sholat ada gerakan sujud. Nah pada sujud terakhir bisa anda gunakan untuk berdoa agar doa anda cepat terkabul.

Namun anda juga gak boleh lama – lama, cukup singkat saja karena anda masih dalam gerakan sholat.

Apalagi ketika melakukan jamaah di masjid atau di rumah. Jangan sampai waktu sujud anda tersebut sampai melampaui salam di gerakan akhir sholat.

- Pada Malam lailatul Qadar

Malam Lailatul Qadar adalah malam yg sangat istimewa dan sangat dinantikan para masyarakat muslim di dunia.

Istimewa karena dalam malam ini semua pahala kebaikan dan ibadah dihitung ibaratkan kita ibadah selama 1000 bulan atau sama dengan 83 tahun lamanya.

Yang sangat special lagi, bagi hamba Allah yg mengucapkan doa bertepatan Malam Lailatul Qadar, maka Allah akan segera mengabulkannya.

- Saat hujan turun

Hujan turun ke dunia sebenarnya adalah sebuah rejeki yg wajib disyukuri karena saat itulah doa – doa anda sebagian besar akan dikabulkan oleh Allah SWT. Jadi jangan berkeluh kesah saat hujan tiba, lebih baik anda panjatkan syukur dan doa yg ingin anda minta.

- Saat terjadi peperangan

Mungkin peperangan hanya ada di jaman nabi saja, tapi jangan salah di Indonesia dan di daerah manapun manusia juga mengalami peperangan yaitu peperangan melawan hawa nafsu.

Jika anda sedang mengalami peperangan dengan hawa nafsu, anda wajib menang dan ketika ada gejolak di hati anda bisa sambil memohon doa agar apa yg anda minta bisa didengar oleh Allah SWT.

- Ketika sedang minum air zam – zam

Air zam – zam bisa kita peroleh dari negeri Arab Saudi. Umat muslim bisa mengambil air zam – zam yg ada di dalam sumur dekat Masjid Masjidilharam.

Air suci ini diminum agar orang yg meminumnya sehat, dan apabila anda minum dengan membaca doa, niscaya doa tersebut akan dikabulkan oleh Allah SWT.

3. Cara benar agar doa cepat dikabulkan oleh Allah SWT dengan Menghadap kiblat
Saat berdoa, anda hendaknya menghadap ke kiblat seperti anda sedang sholat. Memang sih Allah SWT itu ada dimana – mana, tapi supaya doa bisa lebih cepat dikabulkan anda bisa memakai cara menghadap langsung ke rumah Allah yaitu Ka’bah.

4. Cara benar agar doa cepat dikabulkan oleh Allah SWT dengan Mengangkat kedua tangan
Cara memohon doa sejak dulu sudah diajarkan dengan para Nabi. Supaya tellihat sopan dihadapan Allah, kita hendaknya meminta dan memohon doa dengan cara membuka telapak tangan seperti orang meminta dan sejajarkan dengan pundak manusia. Dengan begitu doa anda akan lebih didengar oleh Allah SWT.

5. Cara benar agar doa cepat dikabulkan oleh Allah SWT dengan Berdoa dengan sungguh – sungguh
Berdoa itu bukan ala kadarnya, berdoa juga sebaiknya jangan dengan hati setengah – setengah, dan berdoa itu sebaiknya jangan sambil dibuat sama yg lain.

Jika Allah melihat anda berdoa juga gak niat, bagaimana bisa Allah langsung mengabulkan doa anda begitu saja. Makanya supaya lebih cepat dikabulkan anda juga perlu konsentrasi, dengan hati yang bersungguh – sungguh.

6. Cara benar agar doa cepat dikabulkan oleh Allah SWT dengan Yakin dan Percaya
Nomor 6 ini adalah faktor yg paling penting buat anda yg memohon doa. Jangan sekali – kali berdoa jika anda saja tidak benar – benar percaya pada Allah karena Allah juga tidak suka orang seperti itu, itu artinya anda tidak percaya sama tuhan anda sendiri. Anda telah meragukan-Nya.

Maka dari itu, anda harus benar – benar percaya agar doa anda cepat terkabul. Memang gak semua doa yg dikabulkan karena Allah juga tahu yg mana terbaik untukmu dan tahu yg mana tidak baik untukmu.

7. Cara benar agar doa cepat dikabulkan oleh Allah SWT dengan Berusahalah
Hanya berdoa tidaklah cukup, tapi anda juga wajib untuk mengusahakannya karena berdoa tanpa didampingi oleh ikhtiar / usaha adalah mustahil.

Namun jika anda memperolehnya tanpa usaha bisa jadi anda sudah menjadi hamba kesayangan Allah dan anda wajib mensyukuri hal tersebut.

Jangan kecewakan Allah, anda harus lebih sholeh dari sebelumnya. Bukan sebaliknya.

8. Cara benar agar doa cepat dikabulkan oleh Allah SWT dengan Tidak tergesa-gesa dalam berdoa
Dalam berdoa supaya khusyuk dan tertuju pada Allah hendaknya jangan melakukannya dengan tergesa – gesa.

Anda bisa berbicara santai, tapi serius dan jangan asal bicara, apalagi secara cepat, tergesa – gesa dan langsung berdiri.

Anda berdoa aja gak niat seperti itu, apa anda pikir Allah SWT juga akan niat mengabulkan doa anda?

9. Cara benar agar doa cepat dikabulkan oleh Allah SWT dengan Sucikan diri
Sebelum berdoa alangkah baiknya anda sucikan diri dulu. Kalau bisa anda lakukan wudhu supaya badan bisa suci dari hadas kecil maupun hadas besar.

Selain itu anda juga bisa sucikan hati dengan menjauhi semua yg haram, dan menjauhi semua larangan-Nya.

Jika jiwa raga dan hati menjadi suci, anda bisa melakukan permohonan doa dengan begitu Insya Allah doa anda akan lebih cepat dikabulkan oleh Allah SWT.

10. Cara benar agar doa cepat dikabulkan oleh Allah SWT dengan Bertobatlah terlebih dahulu
Manusia setiap hari secara sengaja atau tidak sengaja pasti melakukan dosa sehingga kita setiap hari juga harus meminta pengampunan Allah SWT agar doa kita lebih didengar dan dikabulkan oleh ALLah SWT.

Namun bukan sama Allah saja, tetapi anda juga wajib meminta maaf pada orang – orang disekitarnya. Mulai dari keluarga dan teman – teman.

11. Cara benar agar doa cepat dikabulkan oleh Allah SWT dengan berbakti kepada kedua orang tua
Mungkin sebagian bingung memang ada kaitannya dengan berbakti kepada orang tua dengan dikabulkannya doa? Sebenarnya ada kaitan erat terutama dari sang ibu.

Karena semua ibu di dunia ini mempunyai kekuatan doa yg sangat powerfull untuk anaknya. Jadi jika ingin agar doa anda bisa cepat dikabulkan maka berbaktilah kepada kedua orang tua terutama dengan ibu anda.

Insya Allah jika anda didoakan juga dan mendapat restu dari ibu anda, maka Allah juga senantiasa akan segera mengabulkan doa anda.