Sabtu, 21 April 2018

, ,

Resep Cara Membuat Es Blewah Sederhana dan Segar Untuk Buka Puasa

Cara membuat es blewah segar dan sederhana untuk berbuka puasa. Iters sebentar lagi buka puasa nih, apa anda sudah menyiapkan sajian es enak untuk melepas dahaga? Jangan bingung bingung lebih baik baca sampai habis artikel ini yah.

Intan sih karena tergoda dengan adanya blewah dimana – mana. Akhirnya saya membeli 1 buah blewah.


Entah kenapa setiap bulan puasa, pedagang yg menjual blewah selalu ramai. Sepertinya memang blewah selalu dikaitkan dengan takjil untuk berbuka puasa yg cocok. Harganya murah sekali kalau beli 1 buah.

Intan dari dulu suka membuat sendiri, masakan dan minuman yg simpel kecuali memang gak ada waktu untuk membuatnya atau badan ini cukup lelah untuk memasak.

Blewah bentuknya seperti labu dengan warna kulitnya yg hijau, dan dagingnya berwarna oranye. Terkadang kalau sudah dikupas dari kulitnya, jika dilihat mirip seperti melon, bijinya juga hampir mirip. Mungkin saudara jauh ya.

Sayangnya walau blewah hampir mirip dengan buah lain, tapi rasanya itu kalau gak dikasih gula, gak bisa dirasakan kenikmatannya alias hambar.

Jadi ga enak banget kalau dimakan begitu saja, enaknya itu saat blewah dijadikan es dan dicampurkan rasa manis di dalamnya. Wajar saja sebagai koki pemula, anda cukup bingung harus diolah bagaimana buah blewah ini.

Ada beberapa resep untuk mengelolah blewah ini, namun untuk pertamanya saya akan bagikan resep cara membuat es blewah sederhana untuk berbuka puasa dan bisa anda praktekkan untuk teman berbuka nanti.

Sebelum anda mulai membuat es blewah, sebaiknya anda punya alat kerokannya dulu, supaya mudah untuk membuat es. Bentuknya seperti ini, anda bisa beli di alat memasak atau toko bahan kue di dekat anda.



Kalau gak punya gak apa - apa sih, masih bisa dikerok sama garpu. Supaya gak penasaran silahkan simak Resep Es Blewah Sederhana, Segar dan Enak di bawah ini:

Alat untuk membuat es blewah segar dan sederhana
- 1 buah alat kerok blewah

- 5 buah gelas

- 1 buah ceret

- 1 buah mangkok besar

- 1 buah mangkok

- 1 buah pisau

- 1 buah kompor

Bahan untuk membuat es blewah segar dan sederhana
- 1 buah blewah bundar

- Secukupnya gula

- 2 buah es batu besar

- Secukupnya air matang

Cara membuat atau memasak untuk membuat es blewah segar dan sederhana
- Buka blewah dengan cara membelahnya menjadi 2 bagian sama rata.

- Kerok blewah dengan alat pengeroknya lalu letakkan di mangkuk dulu.

- Sementara itu beri air sedikit aja di ceret, didihkan sampai umup. Lalu matikan api.

- Tinggalkan sebentar sambil ditunggu sampai hangat, siapkan mangkok besarnya, isi dengan gula secukupnya.

- Lalu tuang air panas tadi dari ceret, sedikit aja lalu aduk sampai rata.

- Kemudian masukkan juga kerokan blewah tadi ke mangkok besar.

- Isi dengan air dingin sampai setengah mangkok, dan beri es batu. [ kalau pakai es batu besar, dihancurkan dulu esnya lalu masukkan ke mangkok]

- Aduk lagi sampai rata.

- Siapkan gelas dan masukkan blewah satu sendok satu sendok sampai gelas penuh.

- Selamat es blewah anda siap diminum.

Semoga suka dan terima kasih sudah membaca resep es blewah segar sederhana untuk berpuka puasa. Sampai jumpa lagi di artikel berikutnya. Jangan lupa subcribe di kotak email dan share artikel ini ke teman – teman anda.

Jumat, 20 April 2018

11 Cara Mengatasi Kepanikan Saat Terjadi Terror / Ledakan Bom

11 Cara mengatasi kepanikan saat terjadi terror atau ledakan bom. Seperti kejadian baru baru ini terjadi di heroes city alias kota pahlawan pada tangal 13 mei 2018 sungguh sangat mencengangkan iters.

Apalagi seluruh Indonesia sangat paham betul jika kota Surabaya ini sangat aman dan damai karna walikotanya yg sangat sigap dan disiplin soal tatanan dan pembangunan kota.

Padahal pada bulan mei merupakan bulan atau hari jadi kota Surabaya, acara acara besar pun sudah direncanakan sebelum terror bom terjadi.


2 hari sebelumnya walikota Surabaya ibu Tri Risma Harini mendapatkan undangan dari raja Salman ke Arab Saudi jadi di pastikan kota Surabaya aman dan damai bahkan bisa dibilang lagi senang senangya merayakan HUT kota Surabaya.

Tetapi tak di sangka tak dinyana pada hari minggu pagi terdengar ledakan bom yang sangat dasyhaat di tiga lokasi yang berbeda dan lokasi terjadinya bom itu terdapat di 3 gereja yaitu gereja Santa Maria Tak Bercelah di jl ngagel di GKI jl diponegoro dan gereja Pantekosta di jl arjuna, korbanya pun sangat banyak.

Untuk itu kita sebagai warga yang selamat kita harus saling membantu dan melindungi satu sama lain atau sebaliknya jika kita yang berada di tempat kedian bom meledak, ada cara cara untuk mengatasi kepanikan setelah terjadi ledakan bom sebagai berikut

1. Cara mengatasi kepanikan saat terjadi terror atau ledakan bom dengan Hubungi pihak keamanan
Jika melihat orang yang mencurigakan dan sudah pastikan orang tersebut membawa bom coba menghubungi pihak keamanan terdekat.

Jangan mencoba untuk nekad mengejar pelaku dan main hakim sendiri karena hal itu sangat melanggar hokum. Selain itu mendekati pelaku juga berbahaya karena bisa jadi masih ada bom lain yg ada di dalam diri pelaku.

Bukan itu saja, anda harus tenang supaya pelaku tersebut tidak kabur. Anggaplah anda tidak melihatnya, tapi dibalik itu anda bisa diam – diam melapor ke pihak keamanan terdekat. Anda juga bisa langsung telepon polisi agar segera ditangani.

2. Cara mengatasi kepanikan saat terjadi terror atau ledakan bom dengan Beri aba – aba atau tanda peringatan
Jika belum terjadi ledakan cobalah memberi aba aba kepada orang yang ada di sekitar kita untuk menyelamatkan diri dari ledakan bom.

Ada berbagai cara yg anda lakukan untuk memberi aba – aba. Yaitu anda bisa menyalakan tanda alarm kebakaran jika ada di tempat umum, supaya orang di dalam bisa berhamburan keluar tanpa disuruh.

3. Cara mengatasi kepanikan saat terjadi terror atau ledakan bom dengan Segera cari bantuan
Jika sudah terjadi ledakan secepatnya carilah bantuan agar korban yg terluka bisa segera di selamatkan. Sebagai orang yg berada di lokasi, kita harus tanggap dan selalu membantu apabila ada seseorang yg butuh pertolongan.

Kita bisa membantu dengan mengandalkan tenaga kita, seperti membantu orang yg sedang tertimpa pecahan bangunan, membantu membangunkan orang yg terjatuh, dan menenangkan orang yg lagi panik.

4. Cara mengatasi kepanikan saat terjadi terror atau ledakan bom dengan Cari tempat aman
Jika terjadi ledakan carilah tempat persembunyian di tempat terbuka karena jika di bersembunyi di bawah tembok atau benda kita bisa terkena runtuhan atau tertimpa barang tersebut.

Selain itu anda harus menghindari benda – benda berkaca seperti pintu kaca, jendela atau di dekat bangunan yg mempunyai kaca agar ketika bom meletus, anda tidak terkena serpihan kaca yg pecah. Menghindari agar pecahan kaca tidak menusuk ke kulit anda.

5. Cara mengatasi kepanikan saat terjadi terror atau ledakan bom dengan Larilah menjauh
Jika kita mendengar suara ledakan tetapi jauh dari jarak kita sebaiknya jangan mendekat agar kita bisa mencari bantuan dahulu. Walaupun anda penasaran, lebih baik urungkanlah rasa tersebut daripada nyawa anda menjadi taruhannya.

6. Cara mengatasi kepanikan saat terjadi terror atau ledakan bom dengan Cepat keluar
Jika kita mendengar ledakan pada saat di dalam ruangan atau di dalam gedung secepatnya keluar ruangan agar bisa menghidari runtuhan atap gedung bangunan.

Kalau misalnya sudah tidak ada waktu, anda bisa mencari pintu keluar terdekat dan jangan mencoba – coba naik lift, pakailah tangga darurat kalau perlu.

7. Cara mengatasi kepanikan saat terjadi terror atau ledakan bom dengan Teriak sekencang - kencangnya
Jika kita melihat ledakan bom dan kita sudah berusaha menghubungi kepolisian tetapi belum sampai di lokasi maka kita coba berteriak minta tolong pada warga di sekitar kita.

Kita juga bisa menolong semampu kemampuan kita dahulu, supaya ada yg masih bisa kita selamatkan.

8. Cara mengatasi kepanikan saat terjadi terror atau ledakan bom dengan Hubungi ambulans
Jika kita melihat korban ledakan bom tetapi belum ada pertolongan secepatnya menghubungi ambulan agar secepatnya di bawa ke rumah sakit terdekat.

Anda juga bisa membantu korban dengan membawanya memakai mobil pribadi anda supaya korban bisa diselamatkan dengan segera karena waktu sangat berharga bagi mereka.

9. Cara mengatasi kepanikan saat terjadi terror atau ledakan bom dengan Selamatkan sebisanya
Jika kita melihat ledakan bom dan ada banyak korban di lokasi kejadian maka kita selamatkan dulu korban anak anak, orang tua dan korban luka parah.

10. Cara mengatasi kepanikan saat terjadi terror atau ledakan bom dengan Amati dengan cermat
Jika kita melihat ledakan bom kemudian kita melihat salah satu orang yang mencurigakan atau diduga tersangka pembawa bom maka kita harus mengamati dengan detail agar kita bisa melaporkan ke polisi dan kita bisa menjadi saksi mata jika pelaku terbukti bersalah.

Jangan sampai pelaku teroris yg selamat bisa kabur begitu mudahnya karena tidak adanya saksi mata dan bukti yg kurang kuat.

11. Cara mengatasi kepanikan saat terjadi terror atau ledakan bom dengan Selalu berdoa
Sebelum kita keluar rumah dan dimana pun kita berada lebih baik kita berdoa terlebih dahulu supaya kita bisa sampai tujuan dengan selamat, bisa selamat dari kejadian yg tidak terduga seperti tindak pengeboman, kecelakaan dan lain – lain.

Semoga cara di atas dapat membantu dan membuat kita selalu berhati hati dimana pun kita berada. Terima kasih anda telah membaca artikel yg berjudul “Cara mengatasi kepanikan saat terjadi terror atau ledakan bom”.

Kamis, 19 April 2018

,

10 Cara Memilih Buah Alpukat yg Sudah Matang dan Enak

10 Cara memilih Alpukat yg Sudah Matang. Alpukat memang banyak yg suka termasuk Intan sendiri. Saya termasuk Avocado Lovers Indonesia. Untung saja negara Indonesia tercinta termasuk negara tropis jadi semua buah tumbuh subur termasuk Alpukat.

Alpukat adalah buah hijau dengan biji bundar besar di tengah. Buah lezat ini tergolong buah yg sangat sulit matang langsung di pohonnya. Jadi kebanyakan orang akan memetic buah Alpukat ketika buahnya sudah berukuran besar dan hijau.

Sehingga banyak yg menjual Alpukat mentah, setengah matang, yg matang dan sudah terlalu matang bercampur dalam satu wadah. Jadi membingungkan kita sebagai pembeli untuk memilihnya.

Jangan sampai kita sudah membayar mahal – mahal tapi buah alpukat yg kita dapatkan tidak sesuai dengan selera kita.


Contohnya seperti adik ipar saya yg oleh – oleh Alpukat dari Malang. Katanya sih murah makanya beli banyak. Namun ketika dibuka di rumah ternyata dagingnya sudah banyak yg busuk dan gak layak dimakan.

Tapi namanya sudah terlanjur jadi bagian yg busuk dan yg jelek disingkarkan saja. Sisanya dibuat es jus untuk diminum sekeluarga. Kalau dikerokin sih gak bisa dapat banyak per orang.

Untuk mengatasi hal seperti ini. Anda sebagai orang awam harusnya mengenal terlebih dahulu mengenai buah Alpukat supaya gak mudah ketipu sama penjual dan bisa memilih sendiri buah Alpukat yg berkualitas bagus dan memang enak dimakan.

So, tunggu apa lagi iters yuk kita simak cara memilih alpukat yg sudah matang di bawah ini:

1. Cara memilih alpukat yg sudah matang yaitu Pilih Warna Hijau Gelap Kecoklatan
Tingkat kematangan buah alpukat bisa dilihat dengan warna kulitnya. Jika anda melihat warna kulitnya masih hijau segar itu artinya Alpukat masih belum matang dan kita harus menunggu beberapa hari untuk memakannya.

Sedangkan jika warna kulit masih hijau dengan setengah gelap itu artinya alpukat masih setengah matang. Untuk dimakan ya masih setengah enak dan enggak. Hehehe


Nah buat Alpukat yg sudah matang sempurna, anda wajib mencari alpukat yg kulitnya sudah berubah warna ke Hijau gelap kecoklatan. Keseluruhan kulitnya sudah menunjukkan perubahan warna hijau gelap.

2. Cara memilih alpukat yg sudah matang yaitu Tekstur Buah Empuk
Sebelum membeli Alpukat, anda juga bisa memeriksanya dengan meraba tekstur buah alpukat tersebut. Rabalah atau sentuh saja dan rasakan dengan indera peraba anda.

Jika teksturnya sudah empuk, maka bisa jadi Alpukat tersebut sudah matang. Anda juga harus memegangnya dengan rata karena bisa jadi juga yg empuk Cuma sebelah.

Kalau Cuma sebelah khawatir itu bukan disebabkan oleh kematangan tapi disebabkan karena memar yg diperoleh dari jatuh atau matang / busuk duluan dibanding daging buah disekitarnya.

3. Cara memilih alpukat yg sudah matang yaitu Kulit Buahnya Mudah di Kupas
Untuk mengecek buah Alpukat sudah matang atau enggak, coba sekarang anda kupas kecil di bagian kulitnya dengan kuku saja. Jika kulitnya sudah mudah dikupas maka itu artinya alpukat sudah matang.

Tapi sebaliknya jika Alpukat anda dikupas sedikit namun masih sulit dan kulitnya terasa agak keras, bisa jadi alpukat anda belum matang sepenuhnya.

4. Cara memilih alpukat yg sudah matang yaitu Biji Buahnya Terlepas dari Daging
Alpukat yg sudah matang akan memberi tanda – tanda dari biji buahnya yg mudah terlepas dari daging buahnya sendiri. Namun untuk Alpukat yg belum matang, maka biji buahnya cenderung masih lengket dengan buahnya.

Cara mengecek buah alpukat melalui bijinya bisa cek langsung dengan membelahnya menjadi dua. Kalaupun anda tidak mau membelahnya, anda bisa menggoyang – goyangkan buah tersebut.

Jika berbunyi dan biji Alpukat seperti terlepas di dalam. Maka besar kemungkinan buah Alpukat yg anda pegang sudah matang dan bisa dinikmati.

5. Cara memilih alpukat yg sudah matang yaitu Lubang Bagian Bawah Berwarna Hijau
Apa anda sadar bahwa dibagian bawah buah alpukat ada sebuah lubang bekas tangkai pohonnya. Melalui lubang tersebut anda bisa melihat tingkat kematangan Alpukat.


Jika anda melihat sebuah lubang berwarna hijau artinya buah Alpukat di dalamnya sudah matang, namun jika anda melihat lubang tangkai masih berwarna coklat maka Alpukat masih belum matang.

6. Cara memilih alpukat yg sudah matang yaitu Kulit Buahnya Mengkilap
Satu lagi ciri khas dari kematangan buah Alpukat karena buah ini jika sudah matang akan memberikan efek mengkilap pada kulitnya.

Tapi jika anda tidak melihat efek kilap dan masih berwarna hijau atau kegelapan bisa bisa buah yg anda pilih belum matang dan terlalu matang untuk dikonsumsi.

7. Cara memilih alpukat yg sudah matang yaitu Buahnya Tidak Lembek
Anda bisa membedakan khan yg mana buah ALpukat yg empuk dan lembek. Yg matang adalah Alpukat dengan tekstur dagingnya yg empuk, sedangkan yg busuk adalah buah Alpukat dengan tekstur dagingnya yg lembek.

8. Cara memilih alpukat yg sudah matang yaitu Teliti Dengan Telapak Tangan Bukan Jari
Meneliti dengan Telapak tangan agar bisa meraba keseluruhan bagian alpukat dan bukan jari karena jika disentuh pakai jari saja maka merabanya juga gak optimal.

9. Cara memilih alpukat yg sudah matang yaitu Warna Dagingnya Kulit Lembut
Khusus cara nomer Sembilan ini, anda harus membelahnya menjadi 2 dulu agar bisa melihat. Warna dagingnya Alpukat yg sudah matang berwarna kuning dan teksturnya apabila disentuh terasa lembut di lidah.

10. Cara memilih alpukat yg sudah matang yaitu Bentuk Buahnya Tidak Kisut dan Keriput
Yang terakhir anda juga harus tahu ciri – ciri buah ALpukat yg busuk adalah bentuk buahnya kisut dan keriput. Jadi hindari membeli buah yg sudah punya ciri – ciri ini ya iters.

Semoga bermanfaat ya. Jangan lupa untuk berkunjung lagi. Sharelah ke teman anda jika artikel ini berguna. Terima kasih. :)

Rabu, 18 April 2018

, ,

Resep Cara Membuat Es Kepal Milo Viral Untuk Berbuka Puasa

Resep cara membuat es kepal milo viral. Baru – baru ini minuman kekinian telah menjamur ke pelosok Indonesia. Mulai dulu dari minuman es bubble drink, sekarang ada lagi es unik yg katanya berasal dari Malaysia yaitu Ais Kepal Milo.

Ais kepal milo awal mulanya terkenal lewat seseorang yang tidak sengaja memposting seorang penjual Es Kepal Milo yg anehnya lagi nama Es jadi berubah menjadi Ais Kepal Milo.

Sebenarnya dari cara pembuatannya aja es kepal Milo ini sangat simple. Membuatnya sendiri di rumah pasti semua orang bisa, asalkan sudah ada alat dan bahannya.


Ais Kepal Milo bisa viral karena dalam video tersebut memang es serut yg dipadukan dengan aneka topping sangat menggiurkan.

Bayangkan saja ya Milo yg merek susu paling enak dicairkan dicampur susu kental kemudian diatasnya ditaburi dengan topping yg anda suka. Wah pasti gak nahan deh iters!

Daripada banyak omong, gimana kalau kita sekarang langsung beranjak ke resep cara membuat ais kepal milo viral untuk pelepas dahaga di bulan puasa. Yuk cekidot di bawah ini:

Alat dan Bahan untuk Membuat Es Kepal Milo Viral:
- 4 sdm bubuk coklat

- 5 sdm bubuk milo

- Secukupnya susu kental manis

- 1 buah Mixer

- 3 buah biscuit untuk topping

- 1 sachet mises untuk topping

- 2 sdm bubuk coklat milo untuk topping

- Secukupnya es batu

- 1 buah blender

- 1 buah mangkok

- 1 buah sendok

Cara membuat Ais Kepal Milo Viral:
- Campurkan bubuk coklat dan bubuk milo.

- Aduk sampai rata.

- Masukkan beberapa tetes cairan susu kental manis.

- Aduk lagi sampai rata hingga mengental.

- Mizer adonan susu coklat kental sampai halus. Sisihkan.

- Ambil biscuit lalu hancurkan dengan pisau.

- Blender es batu hingga menjadi es serut.

- Sediakan 1 buah mangkok.

- Kepal es yg sudah diblender tadi menggunakan sendok.

- Lalu masukkan ke dalam mangkok.

- Tuang adonan coklat cair ke atas es kepal.

- Tambahkan topping mises, bubuk milo dan biscuit.

- Selesai Ais Kepal Milo anda sudah jadi.

Sajikan selagi dingin ya iters. Es seperti ini enak banget dikonsumsi untuk berbuka puasa di bulan Ramadhan. Toppingnya bisa disesuaikan dengan selera anda misalnya chochochip, kacang, buah strawberry dan lain - lain.

Lebih enak minuman es kepal Milo buatan sendiri dibandingkan membelinya dengan harga yg mahal. Hehehe. Selamat mencoba dan semoga berhasil yah. Sampai jumpa di resep Ramadhan berikutnya iters.

Selasa, 17 April 2018

Cara Mengecek Hp Android Bekas Masih Bagus Atau Tidak

Cara cek hape bekas masih bagus atau tidak secara manual. Iters hari ini Intan mau membagikan cara mengecek handphone bekas buat anda yg suka membeli handphone dari tangan kedua alias bekas.

Membeli barang elektronik bekas seperti handphone memang lebih murah dibandingkan membeli barunya. Apalagi sekarang sudah banyak grup jual beli benda elektronik bekas di facebook atau social media lain yg memudahkan untuk transaksi.

Membeli handphone bekas tentu saja harus ada resiko yg ditanggung. Apalagi jika anda tidak mengeceknya terlebih dahulu. Bisa jadi handphone bekas tersebut dijual karena ada minus atau banyak kekurangan.

Untuk membeli handphone bekas. Alangkah baiknya anda cek terlebih dahulu ketimbang tertipu sama penjualnya. Karena ada beberapa penjual yg tidak jujur dan beberapa pembeli tertipu dengan muslihatnya.


Sebagai contoh ada kejadian dimana si pembeli langsung memberikan uang ketika CODan tetapi handphone si penjual masih dalam keadaan mati, bilangnya sih hapenya mati karena kehabisan baterai, tetapi nyatanya yg dijual memang hp mati dan gak bisa dinyalakan.

Kalau sudah begini yg rugi bukan orang lain tapi kita sendiri yg membeli hape tersebut. Seperti saya, yg salah pilih hape bekas karena tergiur dengan harga murahnya. Anda bisa membaca review toko handphone murah Java Store Surabaya.

Okay buat anda yg ingin membeli hape bekas. Lebih baik anda cek secara manual terlebih dahulu. Caranya silahkan lihat di bawah ini:

1. Cara cek hape bekas masih bagus atau tidak secara manual dengan Cek keseluruhan Touchscreen.
Khusus smartphone peran touchscreen sangat penting karena jika ada layar yg tidak sensitive kita juga akan terkendala dalam melakukan sesuatu.

Misalnya ketika login tapi layar touchscreen di atas tombol tidak berfungsi. Maka kita pun gak bisa log in ke akun social media kita. Bisa jadi tombol kamera pun gak bisa digunakan.

Jadi harus diteliti seksama. Coba sentuh semua layarnya apakah memang benar sensitive atau enggak. Cara mengeceknya cukup mudah.

Anda bisa cek dengan menggerak gerakkanya ke kanan ke kiri, ke atas ke bawah. Atau coba buat game yg cenderung untuk menyentuh semua layar. Misalnya game seperti Candy Crush Saga.

2. Cara cek hape bekas masih bagus atau tidak secara manual dengan Cek isi dalamnya, misalnya RAM, memory internal dan jenis sistemnya.
Semua spesifikasi dalam handphone juga harus dicek. Anda bisa mengeceknya di pengaturan handphone. Biasanya disana ada semua keterangan tentang handphone mulai dari jumlah RAM, memory Internal, dan system operasinya berjenis apa.

Jangan lupa sesuaikan juga dengan spek yg anda temukan dalam Google. Misalnya ada yg beda. Bisa jadi handphone tersebut adalah hape replika / HDC saja atau hape black market.

Jangan ambil jika memang seperti itu karena hape tersebut tidak ada nilai jualnya. Adapun kalau dijual tidak bisa dijual ke toko resmi karena tidak akan mau nerima.

3. Cara cek hape bekas secara masih bagus atau tidak manual dengan Cek keawetan baterainya.
Mengecek keawetan baterainya juga sangat penting kalau anda memang benci sama yg namanya hape sering ngedrop. Hape drop adalah hape yg kalau sering digunakan, baterai cepat habis.

Misalnya seperti hape saya. Saya tidak mengecek sebelumnya karena hp pada waktu dijual dalam keadaan baterai sudah tinggal sedikit. Jadi hapenya dicas. Jadi saya gak tahu kalau ternyata hapenya ngedropan.

Cara mengecek baterai mudah saja. Lihat baterai semula sebelum digunakan. Lalu gunakan beberapa menit untuk streaming, chat, main game, lalu lihat lagi kondisi baterai.

Jika hasil baterainya berkurang sedikit bisa jadi baterainya masih sehat dan awet. Namun sebaliknya jika baterainya langsung berkurang banyak dan gak wajar, bisa jadi baterai memang sudah angus dan gak awet.

4. Cara cek hape bekas masih bagus atau tidak secara manual dengan Cek kamera depan dan belakangnya.
Kadang ada handphone bekas yg gak berfungsi kameranya. Untuk mengeceknya, anda tinggal berfoto selfie dengan kamera depan dan foto benda di depan anda dengan kamera belakang.

Lalu lihat hasilnya di galeri. Apakah fotonya sudah masuk atau enggak ada? Apakah fotonya jelas dan memang sesuai dengan speknya?

5. Cara cek hape bekas masih bagus atau tidak secara manual dengan Cek wifi dan koneksi internetnya.
Handphone selalu melekat dengan internetnya. Jadi factor yg satu ini jangan dilupakan. Ketika membeli handphone bekas usahakan cek symbol wifinya masih berfungsi dengan baik atau tidak?

Untuk mengecek wifi gak perlu susah – susah, tinggal hubungkan hotspot dari handphone anda ke hape tersebut. Jika bisa terhubung itu artinya normal.

Untuk mengecek paket datanya. Anda tinggal pindahkan kartu anda yg sudah ada paketannya ke dalam hp bekas tadi. Lalu nyalakan apakah bisa untuk browsing dan internetan?

6. Cara cek hape bekas masih bagus atau tidak secara manual dengan Cek teleponnya.
Telepon mungkin jarang digunakan karena kita sudah beralih ke paket data atau wifi. Jika anda tidak ada pulsa bisa mengecek lewat telepon whatsapp.

Cek suara yg didengar dan suara yg dipantulkan dari handphone tersebut. Apakah jelas atau enggak? Pastikan paketan anda kuat ya iters.

7. Cara cek hape bekas masih bagus atau tidak secara manual dengan Cek suara musiknya.
Suara music bisa dicek dengan mendengarkan music lewat lagu – lagu yg ada di dalam handphone. Cek juga volumenya apakah berfungsi dengan baik?

Kalaupun gak ada lagu di hp itu, anda bisa pakai youtube atau download lagu dulu dari internet.

8. Cara cek hape bekas masih bagus atau tidak secara manual dengan Cek videonya.
Sama seperti music, anda juga harus mengecek videonya. Apakah handphone bekas itu bisa untuk membuka video, bisa untuk dibuat nonton video streaming atau enggak. Cara ceknya anda bisa stel video youtube saja.

9. Cara cek hape bekas masih bagus atau tidak secara manual dengan Cek anti airnya. [kalau memang waterproof]
Untuk handphone bekas yg spek tinggi pasti ada yg namanya kekuatan tahan air seperti handphone Sony Serial Z. Anda bisa mencobanya dengan menceburkannya ke dalam baskom air semenit dan coba gunakan di dalam air.

Lihat reaksinya. Jika handphone dalam keadaan stabil dan bisa dipakai dalam air itu artinya masih bisa digunakan.

Tapi kalau sudah dijeburkan sebentar saja ada tanda aneh misalnya layar berubah gelap, atau yg lainnya. Lebih baik anda urungkan niat untuk mencempungkannya ke dalam air.

10. Cara cek hape bekas masih bagus atau tidak secara manual dengan Cek ketangguhannya. [kalau memang anti banting / pecah]
Kadang kala ada handphone yg katanya tahan banting. Untuk mengecek keunggulan seperti ini sangat mudah sekali. Yg perlu anda lakukan hanyalah membantingnya ke lantai lalu lihat bagaimana bentuknya kemudian.

Kalau memang tahan banting dan gak retak atau hancur. Memang handphone tersebut wajib diacungi jempol tapi kalau hancur berarti anda harus beli hape baru lagi. :D

Untuk melakukan pengecekan no.10 lebih baik dipikirkan matang – matang karena penuh dengan resiko.

11. Cara cek hape bekas masih bagus atau tidak secara manual dengan Cek memory cardnya.
Dalam beberapa kejadian ada hape yg tidak bisa membaca memory card. Jadi anda juga perlu mengecek hal ini.

Untuk mengeceknya anda bisa menaruh memory card anda sementara pada hp itu, lalu lihat dalam hape apakah sudah muncul penyimpanan dalam bentuk memory card?

12. Cara cek hape bekas masih bagus atau tidak secara manual dengan Cek chargernya.
Satu lagi yg paling penting adalah tombol charger. Untuk handphone Sony Serial Z punya saya tombol colokan charger ada 2 jenis yaitu untuk charger normal dan ada charger magnet.

Untuk Sony kalau gak bisa tombol charger normalnya bisa beralih ke charger magnet. Tapi untuk jenis yg lain biasanya colokan charger Cuma 1. Jadi harus dicek baik-baik.

Coba cek dengan mencharger hape tersebut, dan lihat apakah bisa tersambung atau tidak?

13. Cara cek hape bekas masih bagus atau tidak secara manual dengan Cek tombol headsetnya.
Tombol headset juga perlu dicek kalau anda hobi mendengarkan lagu lewat headset, headphone atau sejenisnya. Kalau gak berfungsi khan sayang banget. Anda hanya bisa mendengarkan lagu lewat speaker handphone.

14. Cara cek hape bekas masih bagus atau tidak secara manual dengan Cek no. seri handphonenya.
Hal ini bisa dicek terutama dalam handphone Samsung. Ada no imei handphone yg bisa kita cek keaslian atau kepalsuannya melalui kode rahasia Handphone Samsung tersebut.

15. Cara cek hape bekas masih bagus atau tidak secara manual dengan Cek bluetooth-nya

Walau sekarang ada Share it pengganti fungsi Bluetooth dan lebih mudah digunakan, namun untuk headset Bluetooth peran perangkat ini masih penting. Maka dari itu anda juga harus mengeceknya.

Semoga bermanfaat ya artikel yg berjudul Cara mengecek Hape Android Bekas Masih Bagus atau Tidak. Jangan lupa untuk berkunjung lagi. Sharelah ke teman anda jika artikel ini berguna. Terima kasih. :)

Senin, 16 April 2018

,

Cara Mudah Aktivasi Windows 10 Pro Permanen Tanpa Product Key

Cara Mudah Aktivasi Windows 10 Pro Permanen Tanpa Product Key. Sore iters, jumpa lagi sama Intantutorial. Saya mau sedikit curhat nih. Saya habis sebel sama laptop baru saya karena Windows 10 gak update.

Yah mungkin Windows 10 nya gak Original, tapi paling enggak sama pemilik barunya di crack, atau diakali supaya windowsnya ini berfungsi dengan baik.


Hmm gara - gara windows ini aja saya gak bisa ganti background laptop saya. Padahal baru kemaren saya selfie sama misua pas honeymoon ke dua. Hehehhe. Khan eman kalau gak dipajang gitu. :D

Setelah itu, saya pun mencari - cari cara mengaktifkan windows 10 saya di laptop. Saya pun mencari dengan bantuan mbah google ke ujung dunia. 

Untung saja setelah mencoba instal aplikasi ini dan itu. Alhamdulillah menemukan ativator terbaik untuk mengaktifkan windows 10 tanpa product key.

Gak perlu ribet cuma 2 klik saja, windows 10 anda sudah bisa digunakan dengan baik. Background, screensaver gak akan terkunci lagi dan bisa bebas mengubah gambar sesuka hati anda.

Sebelum mendapat ini, saya juga pernah memasukkan serial product key apa saja dan mengharap keberuntungan sapa tahu langsung tuing dan berhasil update, tapi ternyata gak bisa. Hihihi.


Sampai pada akhirnya saya menemukan aplikasi ajaib dengan nama KMSpico dan saya install dari blog Indonesia. Namun kegagalan terus saya alami dalam proses penginstalan karena stug dalam proses install 78%.

Akhirnya karena ribet saya jadi hapus installnya dan bismillah cari jalan lain tapi masih mengenai aplikasi KMSpico dan saya temukan website resminya. 

Alhamdulillah dari sinilah saya dapat instal yg benar - benar mudah dan gak ribet seperti tadi. Jadi tinggal tekan tombol merah 2x saja. Anda sudah melihat perubahannya.

Sebelum anda menginstall software KMSpico, anda harus menonaktifkan windows defender dan anti virus anda. Setelah itu wajib mendownload .NET Framework 4.0+. Aplikasi juga bisa digunakan pada laptop / komputer 32 atau 64 bit.

Oh iya misal ketika install ada pencegahan dari laptopnya pilih saja more >> run away. Jadi gak usah dihiraukan dan tetap pasang saja.

Okay, buat anda yg ingin cepat mengaktifkan windows 10 bisa ikuti tutorial Intan di bawah ini:

1. Silahkan download aplikasi KMSpico dari situs website resminya https://www.officialkmspico.com/download .

2. Lalu tunggu instalan keluar. Tinggal klik lalu instal.

3. Kalau sudah selesai anda bisa mencari aplikasi KmSpico di Bendera Windows.

4. Lalu tinggal buka saja aplikasinya. Kemudian klik tombol merah sekali lagi.

5. Silahkan cek pasti sudah bisa untuk mengubah background dan lain - lain.

Untuk cara menggunakannya bisa buka https://www.officialkmspico.com/how-to-use

Semoga bermanfaat ya. Jangan lupa untuk berkunjung lagi. Sharelah ke teman anda jika artikel ini berguna. Terima kasih. :)

Minggu, 15 April 2018

,

Merasa Cantik? Lihat Cara Mengecek Kecantikanmu Disini!

Cara mengecek dan mengukur kecantikan seorang wanita. Tahukah iters kecantikan seorang wanita sebenarnya bisa diukur. Yah walaupun kecantikan seorang wanita tidak sepenuhnya dari wajah tapi tetap saja semua pria akan mendekati sang wanita ketika melihat parasnya yg cantik.

Tidak seperti pria yang tampil apa adanya saja tetap bisa dikejar – kejar oleh wanita. Sedangkan sebagai seorang perempuan, jika kita tidak bisa tampil cantik, kecil kemungkinan bisa didekati oleh pria yang kita sukai.


Untuk itulah kita perlu yang namanya tampil cantik. Yah walau tidak semua perempuan tidak bisa makeup, paling tidak kita harus mengurus diri kita supaya bisa tampil cantik natural. Bukan seperti dandanan penyanyi dangdut yg menor.

Lalu bagaimanakah cara mengukur kecantikan kita? Apakah kita sudah tergolong perempuan cantik atau tidak? Nah supaya anda tahu gimanakah ukuran cantik anda sebenarnya, bisa lakukan pengecekan di bawah ini.

1. Cara mengukur kecantikan dari Kamera Asli
Walaupun di jaman now ini banyak merajalela aplikasi kamera super canggih yg bisa membuat wajah kita lebih cantik dari biasanya.

Namun ada kalanya kita tetap pakai kamera asli bawaan handphone kita sendiri karena menggunakan kamera asli adalah bentuk wajah kita sesungguhnya tanpa edit dan tanpa efek.

Untuk mengukur kecantikan alami anda, cukup selvie dengan kamera asli lalu upload ke social media anda seperti facebook atau Instagram, lalu lihat reaksi teman – teman anda. Apakah banyak yg memuji atau sebaliknya?

2. Cara mengukur kecantikan dari Wajah Bangun Tidur
Tahukah anda wajah asli sebenarnya bisa dilihat ketika bangun tidur karena saat itu kita dalam keadaan masih polos dan belum mandi. Rambut berantakan dan wajah masih belum di make – up.

Untuk mengecek kecantikan dari wajah bangun tidur cukup satu hal yg anda lakukan adalah mengaca. Berkacalah ketika bangun tidur dan coba bandingkan dengan anda yg sudah bersih dan berdandan. Apakah anda sudah cantik, masih cantik atau kurang cantik?

3. Cara mengukur kecantikan dari Komentar
Komentar dari keluarga dan teman – teman juga sering menggambarkan penampilan kita saat itu. Anda bisa menanyakan pendapat orang – orang terdekat anda tentang penampilan anda sekarang.

Bahkan kadang seseorang akan otomatis berkomentar sendiri ketika melihat penampilan kita berubah. Misalnya dari pengalaman saya sendiri. Ada teman perempuan saya yg mengomentari rambut saya yg baru.

Katanya sih gini. “Intan jangan marah yah, kamu kelihatan lebih cantik kalau rambutmu panjang kaya kemaren,” kata temanku. Nah melalui komentar tersebut anda akan bisa menilai kecantikan dari diri sendiri.

Jika ada beberapa pendapat yang berbeda – beda. Anda bisa pilih pendapat terbanyak dari komentar tentang penampilan anda. Apakah anda sudah cantik atau justru sebaliknya?

4. Cara mengukur kecantikan dari Pandangan Seseorang

Dengan cara orang melihat penampilan kita sebenarnya kita bisa langsung tahu bagaimanakah pendapatnya kepada penampilan kita sekarang.

Jika seseorang memandangmu dengan rasa penuh cinta bisa jadi penampilan anda sesuai yg diharapkan olehnya. Sebaliknya jika pandangan seseorang yg menatapmu seperti orang yg tidak suka atau acuh.

Berarti bisa disimpulkan bahwa penampilan anda biasa saja, dan tidak menarik baginya.

Lain lagi jika penampilan anda berubah menjadi cantik sempurna pastilah banyak seseorang yg memandangimu sambal tercengang bahkan melongo karena terpesona oleh kecantikan anda.

5. Cara mengukur kecantikan dari Kenalan
Percaya atau enggak kalau kecantikan anda juga berpengaruh pada berapa banyak lawan jenis yg ingin kenalan dengan anda.

Saya pernah merasa cantik ketika pulang dari Bekasi karena waktu pulang anehnya banyak cowok yg minta kenalan sama saya.

Bahkan saya waktu naik angkot, ada mas mas ganteng yg minta no hp saya dan ngajak kenalan. Belum lagi ketika menunggu jemputan di sore hari.

Ada pak polisi yg menghampiri saya. Polisi muda dan menawari saya tumpangan. Kayanya sih pengen nganterin saya pulang, dia pun minta kenalan juga. Wkwkwk. Tapi sayang saya menolaknya karena mama sudah otw menjemput saya.

6. Cara mengukur kecantikan dari Pujian
Ini adalah cara gampang melihat betapa cantiknya diri anda. Secara tidak langsung ketika anda tampil lebih cantik ketika mendapat pujian.

Tidak hanya satu pujian tapi sampai berkali – kali. Bukan hanya dari orang tua, tapi juga pacar dan orang lain.

Yah kalau Cuma satu bisa jadi itu Cuma ada maunya. Misalnya memuji supaya anda bisa memberikannya imbalan atau ada modus lain di balik itu semua.

7. Cara mengukur kecantikan dari Perhatian Seseorang

Bertambahnya kecantikan anda, akan semakin banyak perhatian yg anda terima dari lawan jenis.

Misalnya yg semula anda tidak diperhatikan sama gebetan, dan ketika berubah jadi cantic anda jadi direspon sama dia dan diberi perhatian olehnya.

Termasuk sama suami atau pacar. JIka anda semakin cantik pasti deh pasangan kita semakin sayang dan perhatian sama kita.

Makanya buat anda perempuan atau wanita jagalah penampilan, kebersihan dan kerapihan. Supaya pasangan, gebetan, atau pacar anda tidak bosan dan tetap setia pada anda seorang. Bukan kepada wanita cantik lain.

Sekian tutorial Cara mengecek dan mengukur kecantikan seorang wanita ini. Semoga bermanfaat dan terima kasih sudah membaca. Silahkan komentar di bawah jika ada pertanyaan. :D

Sabtu, 14 April 2018

Cara Menyalakan Lampu Tanpa Listrik dengan Trik Mudah Banget!

Cara Menyalakan Lampu Tanpa Listrik dengan Trik Mudah Banget! Lampu adalah salah satu sumber cahaya yang didapat dari listrik untuk menerangi kegelapan saat malam tiba. Listrik memang banyak gunanya terutama untuk lampu ngecas hp, wifian, dan menyalakan televisi maupun kulkas.

Kita sering kali kebingungan kalau lampu mati tiba-tiba saat malam sudah menghampiri. Masak enak ya kalau gelap-gelapan, apalagi kalau gak ada temennya dan lagi sendirian. Pastilah kita langsung merinding karena terbayang-bayang akan sesuatu.


Ditambah lagi kalau listrik mati kita gak bisa hp-an, laptopan dan nonton tv. Tapi jangan salah guys, kita masih bisa kok menyalakan lampu, menonton tv, ngecas hp tanpa listrik seperti percobaan seorang pns di video yang intan siapkan di bawah:

Caranya cukup mudah siapkan lampu bohlam ditambah rocketnya, magnet bekas speaker, bentuknya bundar besar. 2 buah terminal kuningan yang bolongannya banyak tanpa kabel di kedua sisinya, ada kabel panjang yang kedua sisinya sudah ditambah colokan.

Kemudian yang perlu anda lakukan hanya memutarkan kabel ppanjang tersebut memutari mangnet bundar tadi, jangan sampai keblibet atau gak rata supaya aliran magnetnya mengalir mulus.

Ambil 1 terminal saja, kemudian colokan di kedua sisi masukkan ke lubang terminal dua-duanya. Setelah itu coba ambil lampu yang sudah ada colokannya juga dan tancapkan diantara lubang terminal yang sudah diulet-uletkan di magnet.

Pasti anda akan melihat keajaiban yang terjadi yaitu lampu akan menyala dan lubang terminal tersebut juga bisa anda gunakan untuk ngecas hp atau sekedar nonton tv, yang penting cukuptanpa mencabut salah satu kabel yang sudah menancap di terminal tersebut.

Dengan begini anda tidak perlu takut lagi akan kegelapan dan mati lampu mendadak. Yang penting di rumah anda selalu sediakan magnet, lampu, dan 1 buah terminal yg cukup panjang agar bisa mencolokkan berbagai peralatan listrik disana.

Yang sulit mungkin magnetnya ya. Kalau mau karena di video katanya dari mangnet speaker. Anda juga bisa mencoba membongkar speaker anda yang sudah rusak atau sudah tidak digunakan lagi. Setelah itu ambil magnetnya saja supaya bisa mencoba eksperimen seperti video unik di bawah ini.




Begitulah cara mudah kalau belum berhasil coba cara yang lain atau pakai lilin saja untuk menerangi ruangan di rumah anda. Simple khan? Hehehe

Semoga bermanfaat ya artikel yg berjudul Cara menyalakan lampu tanpa listrik dengan trik mudah banget. Jangan lupa untuk berkunjung lagi. Sharelah ke teman anda jika artikel ini berguna. Terima kasih. :)

Jumat, 13 April 2018

,

Cara Make Up Cantik Ala Anak Sekolah SD, SMP, dan SMA

Cara Make Up Cantik Ala Anak Sekolah SD, SMP, dan SMA. Untuk anak – anak sekolahan yang sangat ingin berdandan sesuaikan dengan umur kalian. Memang berdandan itu gak ada salahnya tapi jika anda masih kecil sudah berdandan akan berefek pada kulit anda yg masih muda dan alami.

Untuk menjaga kesehatan pada umur belia, bisa pakai make up ringan. Jika para bunda ingin anak – anaknya tampil cantik bisa merawat kulit anak secara alami dan jangan dandani secara berlebihan apalagi dengan bedak bedak atau make up orang dewasa.

Cara Make Up Cantik Ala Anak SD [Sekolah Dasar]
Anak Sekolah Dasar sepertinya belum tahu yg namanya make up karena dalam masa ini adalah masanya anak bermain – main. Untuk tampilan dan dandanannya bisa jadi adalah penerapan mamanya ke anak tersebut.

Anak SD paling pas untuk diberi bedak biasa yg ringan seperti bedak mars, bedak bayi, bedak tabur untuk melindungi wajah anak.

Kecuali pada waktu hari senin saat semua anak diwajikan untuk berupacara atau pada saat anak – anak anda waktu punya kegiatan lapangan misalnya berkemah, olahraga yg menghabiskan waktu di lapangan.

Mereka harus sudah dikenalkan dengan pelembab wajah atau sunscreen untuk melindungi kulit wajah dari sinar UV matahari dan mencegah warna pigmen gelap pada wajah anak.

Untuk bibir anak, gak perlu yg namanya lipstik. Jika anda ingin merawat bibir anak supaya sehat, cukup oleskan madu saat dia keluar rumah.

Madu adalah pelembab alami untuk bibir, tapi ingat jangan diemut – emut, nanti malah bibir cepat kering dan pecah – pecah. Madu juga bisa digunakan untuk yg lain, anda bisa baca cara awet muda pakai madu.

Untuk rambut anak kecil bisa dibentuk sesuai anak seumurannya. Bisa dikepang dua, bisa dikuncit dua, atau diponi depan menutupi alis supaya kelihatan tambah imut. Jepit rambut dengan karakter binatang yg lucu – lucu juga oke kok.

Cara Make Up Cantik Ala Anak SMP / SLTP
Anak SMP sudah termasuk anak yg beranjak remaja. Mereka kadang sudah tahu ingin bergaya seperti apa. Untuk menjaga kecantikan mereka, anda bisa ajarkan mereka untuk berdandan natural.

Bisa ajarkan mulai dari pakai handbody untuk tangan dan kaki. Supaya kulitnya tetap putih dan hitam.

Wajahnya juga jangan biarkan begitu saja. Pakai pelembab biasa lalu ditutup dengan bedak tabur.

Untuk bibir bisa tambahkan lip ice berwarna natural. Supaya bibir tetap merah dan tidak hitam. Selain itu pakai lip ice menjaga bibir tetap sehat dengan kandungan vitaminnya.

Selalu ingat jika upacara atau berkemah dan kegiatan yg memakan waktu lama di luar ruangan, harus pakai yg namanya tabir surya. Supaya wajah tidak ada bintik bintik hitamnya dan wajah jadi boros. Baca juga: cara menghilangkan bintik hitam dalam 7 hari.

Cara Make Up Cantik Ala Anak SMA / SMK Remaja Jaman Now
Anak SMA jaman now rupanya sekarang sudah pandai berdandan karena sudah banyak tutorial makeup yg beredar di youtube. Tapi walau begitu kadang anak SMA tidak bisa mengekspolarasikan kreasi make-up mereka karena terbatasnya uang saku.

Menjadi ABG terkadang ingin tampil manis, apalagi di jaman SMA sudah kenal sama yg namanya cinta yaitu permulaan sebagian besar anak ABG tahu yg namanya pacaran. Jadi wajar jika di usia remaja ini ingin tampil cantik.

Dandanan untuk Anak SMA menurut saya sudah lebih meningkat dibanding SMP.

Para orang tua sebaiknya menyarankan mereka untuk memakai bedak padat, untuk pengganti bedak tabur. Pelembab atau sunscreen juga harus tetap digunakan.

Ditambah sebelum itu anda juga harus mengenalkannya pembersih muka. Mulai dari sabun pencuci muka, susu pembersih dan toner untuk digunakan sebelum memoles wajah dengan pelembab dan bedak.

Untuk mata bisa pakai maskara dan pensil alis supaya terlihat cantik. Gak perlu pakai dulu yg namanya eye shadow, ataupun eye liner itu masih terlalu ribet untuk anak remaja SMA. Jika anda punya alis tipis tinggal pakai trik aja supaya alis terlihat tebal dan tidak tipis.

Sedangkan bibir, daripada pakai lipstik, coba pakai lip ice saja atau lip cream aja dengan warna cerah seperti pink atau orange.

Bisa juga anda mengkriting rambut, membuat rambut seperti ombak kekinian, atau mulai rebonding rambut anda supaya terlihat cantik. Sebagai cara ampuh anda bisa pakai cara mengkriting rambut pakai catok atau pelurus rambut.

Supaya lebih cantik, anda bisa juga pakai accecoris seperti jepit, kalung, bando, anting – anting dan gelang.

Mungkin sekian dulu artikel berjudul cara makeup anak sekolahan SD, SMP, dan SMA. Semoga bermanfaat, jangan lupa subcribe email anda di kotak sidebar, like juga fanspage kami dan share artikel bermanfaat ini ke teman – teman dengan tombol di bawah ini.

Kamis, 12 April 2018

Cara mengatasi One or more of your sites has been in violation of AdSense policies

Cara mengatasi One or more of your sites has been in violation of AdSense policies. Intan sempat kaget yg ketika mengecek akun adsense saya karena ada peringatan merah yg mengatakan bahwa iklan saya telah melanggar dari aturan adsense.

Peringatan tersebut ditulis dalam tulisan bahasa Inggris dengan garis warna merah sebagai peringatan. Saya pun langsung dag dig dug deg door dong.

Manalagi saya bulan depan mau payout masak ada gangguan. Belum lagi katanya kalau dalam batas 3 hari peringatan ini tidak diatasi, yang terjadi malah iklan tidak akan tayang pada website kita. Bahayalah itu namanya bisa jadi pendapatan sampingan dari adsense bisa menurun.

Setelah cari kesana kemari tentang artikel memperbaiki violation of adsense police dengan mengandalkan bahasa inggris saya yg gratul gratul alias gak seberapa, akhirnya saya menemukannya.

Saya sempat pasrah karena ternyata semua artikel yg saya baca petunjuknya sudah kadaluarsa. Gimana enggak, ketika petunjuknya saya praktekkan ada 1 yang hilang yaitu ada 1 tab yg gak ada di adsense saya sekarang.

Kemudian saya pun merenung sejenak dan pikiran saya dibuka jalannya sama Allah. Caranya sangat mudah dan beberapa menit setelah menerima peringatan tersebut, saya pun bisa menghilangkannya.

Kata bule – bule sih adsense yg mengalami peringatan seperti ini karena letak iklan yang salah atau porsi tulisan artikelnya kurang banyak, dan ditambah lagi mungkin artikel anda mengandung spam yg artinya tulisan anda tidak berguna di mata google atau bisa juga mengandung tombol download yg jelas – jelas melanggar aturan google.

Pertama – tama anda harus merenung dan menyadari kesalahan anda. Kalau saya, saya sadari di bawah judul ada tombol share dan dibawahnya ada iklan adsense.

Mungkin kesalahannya adalah orang – orang banyak klik iklan saya ketika tombol sharenya ketekan. Jadi gak sengaja iklan terklik dengan sendirinya. Jadi cara mengubahnya hanya dengan menghapus iklan artikel di bawah judul postingan saya.

Untuk anda yang punya nasib sama seperti saya yaitu akun adsensenya terkena peringatan One or more your sites has been violation of Adsense Policies. Silahkan ikuti langkah – langkah ini untuk menghapusnya:

1. Cek email anda dan cari email pemberitahuan bahwa anda terkena peringatan violation tersebut. Disana anda akan diberitahu website mana saja yg diduga melanggar.


2. Buka dashboard website anda [cukup yg kena peringatan saja], kalau saya pakai blogger jadi langsung ke template >> edit html. Setelah itu kode pada iklan di bawah judul artikel dihapus saja atau kode iklan paling bawah di artikel.

3. Kalau sudah >> simpan / save pada template blogger.

4. Kembali masuk ke Google Adsense >> setting


5. Pilih lagi >> policy center. Kemudian anda akan melihat site – site yg melanggar.


6. Tinggal pilih 1 yg ingin diperbaiki. Lihat di bagian bawah ada 2 tombol yaitu close dan mark resolved.


7. Pilih saja >> mark resolved yg artinya sudah diperbaiki.


8. Lalu centang >> mark resolved.

9. Kembali ke home adsense dan reload. Pasti sekarang tanda merahnya sudah hilang.

10. Selamat adsense anda terselamatkan.

Nah gimana iters caranya? Mudah sekali khan yah. Semoga bermanfaat artikel yg berjudul Cara mengatasi One or more your sites has been violation of Adsense Policies.

Kalau ada yg gak mengerti bisa langsung tanyakan di komentar. Anda juga bisa langganan artikel lewat kolom subcribe ya. Terima kasih sudah berkunjung, jangan lupa like fanspage dan share ke teman – teman anda.

Rabu, 11 April 2018

,

Resep Cara Membuat Tempe Menjes Goreng Enak dan Sederhana

Cara membuat menjes goreng renyah dan enak. Iters, hari ini Intan akan memberikan resep lagi untuk beruka puasa. Resep ini cocok untuk camilan atau ikan untuk dimakan sama nasi bersama keluarga di rumah. Dijamin deh semua keluarga bakal suka.

Berhubung tepung terigu saya belum habis setelah membuat pisang goreng manis, gurih dan renyah. Akhirnya saya putuskan untuk menggoreng menjes. Alhamdulillah buat makan suami sama saya, langsung habis dalam sekejap.


Resepnya cukup mudah, dan hemat banget. Bahan – bahan yg dipakai mudah ditemukan di pasar atau pun di toko bahan. Jangan lupa dicatat ya atau screenshot aja resepnya supaya gampang.

Buat anda yg sudah penasaran sama cara membuat atau memasak menjes goreng renyah dan gurih untuk buka puasa, bisa simak langkah – langkahnya di bawah ini:

Alat untuk memasak tempe menjes goreng renyah dan gurih untuk buka puasa:

- 1 buah pisau untuk mengiris

- 1 buah teflon / wajan penggorengan untuk menggoreng

- 1 buah sutil

- 1 buah serok

- 1 buah kompor gas

- 1 buah mangkok

- 1 buah telenan

- 1 buah sendok

Bahan untuk memasak tempe menjes goreng renyah dan gurih untuk buka puasa:
- 1 papan Tempe menjes

- ¼ kg Tepung terigu

- 1 sendok makan Margarin

- 1 sendok teh Garam

- ½ sachet Penyedap rasa

- Secukupnya Air matang

- Secukupnya Lada bubuk [jika suka]

- Secukupnya Minyak goreng

Cara memasak tempe menjes goreng renyah dan gurih untuk buka puasa:
- Siapkan pisau dan telenan.

- Ambil 1 papan tempe menjes, lalu potong kotak sesuai selera. Sisihkan.

- Siapkan mangkok besar kosong dan isi dengan tepung, mentega, garam, penyedap rasa, margarin, lada bubuk, aduk jadi satu, lalu pelan – pelan masukkan air dan aduk lagi.

- Masukkan air sampai terlihat sedikit encer. Jangan terlalu kental dan terlalu encer. Jadi sedang sedang saja.

- Setelah itu, masukkan tempe menjes tadi ke dalam mangkok berisi adonan cair.

- Campurkan menjes dan larutan tepung sehingga semua permukaannya terpenuhi dengan tepung.

- Lalu hidupkan kompor gas dengan api sedang. Taruh wajan di atasnya.

- Masukkan minyak goreng secukupnya. Tunggu minyak sampai panas.

- Lalu masukkan satu per satu tempe menjes yg sudah dilumuri tadi ke dalam wajan penggorengan.

- Tunggu sampai sisi bawah menguning, dan balik supaya menguning merata.

- Jika sudah garing semuanya dan matang. Angkat dan diamkan di serok dahulu supaya minyaknya dapat menetes.

- Matikan api.

- Siapkan piring saji, dan letakkan tempe menjes tadi ke piring saji. Hias jika perlu.

Selamat masakan tempe menjes goreng renyah, enak dan gurih anda sudah jadi. Anda bisa makan bersama sambal petis, saus, 9 aneka sambal atau makan dengan nasi hangat. Pasti enak!

Selamat mencoba dan semoga bermanfaat. Jangan lupa subcribe untuk langganan artikel bermanfaat kami, dan like juga fanspage. Sharelah kepada teman anda yg membutuhkan. Terima kasih telah berkunjung.

Selasa, 10 April 2018

,

Resep Cara Membuat Pisang Goreng Enak Sederhana

Cara membuat dan memasak pisang goreng yg renyah dan gurih. Hai iters, Intan kembali lagi nih dengan resep terbaru membuat pisang goreng yg enak buanget. Suami Intan aja sampai suka, pengennya nambah tapi sayang pisangnya sudah habis. Hehehe.

Buat anda yg lagi masak pisang nih. Intan kasih tahu ya caranya gampang banget dan masaknya juga gak pakai lama. Anda tinggal praktekkan dirumah. Cocok buat camilan di hari libur atau untuk camilan berbuka puasa.

Daripada beli di orang jualann, dapatnya juga dikit dan gak banyak. Enakan bikin sendiri, lebih hemat, lebih higienis, dan lebih sehat untuk keluarga.


Oh iya manfaat pisang banyak banget manfaatnya lo iters diantaranya bisa meningkatkan stamina pria, deloken dek blogmu dengan cara cari ... pisang...

Okay deh daripada berlama-lama, yuk langsung simak cara membuat pisang goreng renyah dan gurih. Semoga berhasil ya bunda dan semoga keluarga suka. Aminnn. Jangan lupa dicatat dan atau screenshot aja deh biar gampang.

Alat dan bahan membuat pisang goreng renyah dan gurih:
- 10 buah pisang susu segar. [yg kecil – kecil itu lho]

- 1 sendok teh garam

- 1 sendok makan gula

- 1 sendok makan margarin

- 1 sendok teh penyedap rasa [kalau suka, kalau tidak lewati saja]

- Minyak goreng secukupnya

- Air putih secukupnya

- Tepung terigu secukupnya

- 1 buah pisau

- 1 buah piring untuk hidangan

- 1 buah telenan jika ada

- 1 buah wajan penggorengan

- 1 buah sutil dan seroknya

- 2 buah mangkok untuk prepare

- 1 buah kompor gas

Cara membuat dan memasak pisang goreng renyah dan gurih:
- Kupas semua pisang, satu per satu.

- Siapkan telenan dan pisau, potong pisang secara bundar, memanjang atau mirip pisang kipas. [suka suka aja potongnya]

- Jangan lupa pilih pisang yg manis, diutamakan pilih yg kulitnya bertutul karena ada zat anti kanker di dalamnya.

- Siapkan 1 mangkuk besar, masukkan tepung terigu secukupnya, gula, garam dan margarin.

- Lalu aduk sampai rata. Tambahkan penyedap rasa dan air matang secukupnya.

- Aduk terus, dan jangan sampai keenceran, paskan saja airnya, jangan terlalu padat dan encer, sedang – sedang saja.

- Masukkan satu per satu pisang dan baluri dengan adonan tepung tadi.

- Hidupkan kompor.

- Panaskan minyak goreng. Tuang minyak goreng yg banyak ya, supaya bisa tenggelam semua tepungnya jadi renyah dan gurih.

- Lalu goreng sampai warna pisangnya berubah warna dariputih ke kuning. Kalau bisa pisahkan semua pisang di dalam wajan agar tidak saling melekat satu sama lain.

- Kemudian, balik jika kulit bawahnya sudah kering.

- Kalau sudah matang, diserok dulu supaya garing renyah tanpa minyak.

- Setelah kering, anda bisa sajikan di atas piring.

Selamat pisang goreng anda yg renyah dan gurih sudah jadi. Selamat menikmati iters. :D

Senin, 09 April 2018

,

Resep Cara Membuat Ayam Rica Rica Bumbu Pedas Super Nikmat

Resep cara membuat ayam rica rica pedas super nikmat. Iters sudah pernah ke kota Manado belum? Intan sih belum, tapi anehnya saya suka sekali makan makanan khas daerah Manado ini.

Pasalnya walaupun daerahnya jauh dan berbeda pulau sama saya tapi kuliner khas Manado sudah menjamur ke seluruh kota pulau Jawa, khususnya Ayam rica – rica.


Saya sempat mencicipi ayam rica-rica di salah satu depot makan foodcourt Matos Mall yg ada di Malang. Entah sekarang masih ada atau enggak. Makanannya enak banget, kalau pas jaman kuliah dulu, kalau kangen rica-rica pasti kesini.

Sayang sekali Intan sekarang sudah tidak tinggal di Malang lagi, tapi di Surabaya. Jadi gak sempat yg namanya jalan – jalan ke Matos untuk makan rica – rica.

Minggu lalu saya sempat makan rica – rica di salah satu resto Surabaya tapi menurut saya rasanya belum mantap benar deh. Masih ada yg kurang gitu.

Untuk menghilangkan rasa kangen beratku. Jadinya saya mencoba masak sendiri. Ternyata memang lebih hemat dan enak sekali. Apalagi saya bikin yg super pedas supaya lebih greget dan suami saya suka. Hehehe.

Buat anda yg tidak suka pedas, boleh cobain juga dengan mengurangi porsi lombok kecilnya. Bahan – bahan untuk memasak juga mudah untuk ditemukan, tinggal belanja ke pasar terdekat atau supermarket yg anda suka.

Okay deh langsung saja tanpa bertele – tele lagi yuk masak dengan Intan pakai resep ayam rica – rica pedas mantep di bawah ini. Jangan lupa siapin catatannya atau screenshot aja kalau buka di hp.

Ayam Rica-Rica Bumbu Pedas
Alat untuk membuat Ayam Rica-Rica Bumbu Pedas Super Nikmat:
- 1 buah wajan penggorengan / teflon anti lengket

- 1 buah panci

- 1 buah pisau tajam

- 1 buah telenan

- 1 buah piring

- 2 buah wadah seperti baskom

- 1 buah kompor

- 1 pasang sutil dan serok

Bahan Ayam Rica-Rica Bumbu Pedas Super Nikmat:
- 1 kg Ayam [Porsinya sesuaikan saja ya iters]

- Secukupnya Minyak goreng

- Secukupnya Gula pasir

- Secukupnya garam

- Secukupnya penyedap rasa [bisa diskip kalau gak suka]

- 2 tangkai sereh yang sudah dimemarkan atau digeprek

- 5 lembar daun jeruk nipis

- Secukupnya Air putih

Bumbu Halus Ayam Rica-Rica Bumbu Pedas Super Nikmat :
- 10 cabai rawit merah [ bisa dikurangi kalau gak suka pedas]

- 5 buah cabai merah besar

- 5 siung bawang merah

- 3 siung bawang putih

*Bumbu halus bisa diulek semua atau diblender.

Cara Membuat Ayam Rica-Rica Bumbu Pedas Super Nikmat :
- Bersihkan dulu ayam potongnya, lalu sisihkan pada wadah.

- Kemudian ambil panci, isi air secukupnya didihkan.

- Ketika air mulai mendidih, masukkan ayam untuk direbus lebih dahulu. [saya selalu merebus agar ayam yg digoreng matang sempurna, jika anda lebih suka langsung menggorengnya bisa lewati tahap ini]

- Setelah matang, matikan api lalu buang airnya.

- Hidupkan kompor lagi, letakkan wajan penggorengan di atasnya, lalu masukkan secukupnya minyak goreng.

- Diamkan sebentar sampai air benar – benar panas.

- Masukkan ayam potong satu per satu ke dalam wajan dan goreng setengah garing jangan terlalu kering karena nanti harus dimasak lagi.

- Matikan api. Setelah itu serok semua ayam, dan teteskan minyaknya supaya sat.

- Hidupkan lagi kompor, kurangi minyak bekas menggoreng ayam tadi karena kita gak perlu masak dengan minyak banyak.

- Masukkan semua bumbu halus dan bahannya, masak dan aduk sampai wangi.

- Beri air secukupnya dan aduk sampai merata.

- Setelah wangi, masukkan ayam tadi dan aduk lagi. Diamkan sampai air dan meresap ke dalam ayam.

- Koreksi rasa, jika kurang asin bisa tambah garam, dan sebaliknya.

- Kalau sudah matang. Matikan api, lalu siapkan piring kosong.

- Hidangkan ayam rica – rica bumbu pedas super nikmat dengan nasi hangat.

Selamat menikmati, gimana rasanya iters? Mudah bukan cara membuat ayam rica rica bumbu pedas super nikmat. Semoga membantu. :D

Minggu, 08 April 2018

,

Resep Cara Memasak Terong Parmesan Crispy Untuk Sajian Buka Puasa

Resep cara memasak terong keju parmesan crispy. Iters sudah terpikir mau masak apa hari ini? Kalau belum cobain deh resep Intan yg berbahan terong kali ini.

Apa anda suka sayur terong? Terong adalah bahan masakan yg sering kita temukan di dapur. Terong yg punya 2 warna yaitu hijau dan ungu bisa dimasak menjadi berbagai olahan.


Bukan hanya untuk sayur pelengkap lalapan sambal aja, tapi terong juga bisa untuk camilan keluarga ketika kita memasaknya digoreng renyah dan crispy, apalagi jika ditambah keju parmesan pasti deh hasilnya seperti masakan restoran bintang lima.

Membuatnya cukup mudah dan cocok dimakan ketika liburan, saat semua anggota keluarga terkumpul. Supaya gak berlama – lama yuk, langsung saja deh simak resep cara memasak terong keju parmesan crispy di bawah ini:

Alat untuk membuat terong keju parmesan crispy:
- 1 buah pisau tajam

- 1 buah teflon / wajan untuk menggoreng

- 1 buah sutil

- 1 buah serok / saringan

- 1 buah telenan jika ada

- 2 buah piring, 1 piring untuk telur dan 1 piring untuk penyajian

- 4 buah mangkok

- 1 buah kompor gas

Bahan untuk menggoreng terong keju parmesan crispy:
- 2 buah terong ungu atau hijau

- 1 butir telur ayam yg sudah dikocok

- Secukupnya keju parmesan

- Secukupnya tepung terigu

- Secukupnya tepung roti

- Secukupnya minyak goreng

Cara memasak terong keju parmesan crispy:
- Ambil telenan dan pisau, kupas kulitnya atau langsung potong terong memanjang. Sisihkan dalam 1 mangkok.

- Siapkan 1 piring yg berisi telur ayam kocok.

- Siapkan 1 mangkok yg didalamnya sudah ada tepung terigu.

- Siapkan 1 mangkok yg sudah diisi dengan tepung roti, lalu tambahkan keju parmesan yg sudah jadi parutan. Campur sampai merata.

- Ambil terong satu per satu lalu masukkan ke mangkuk tepung terigu, balut sampai semua terong putih.

- Lanjutkan dengan memasukkannya ke piring telur dan masukkan lagi ke mangkok tepung roti dan keju.

- Hasil jadi sisihkan di atas piring atau sebuah mangkok.

- Hidupkan kompor.

- Letakkan wajan penggorengan di atasnya.

- Isi dengan minyak goreng yg banyak sampai terong bisa tenggelam ke dalamnya.

- Masukkan ke wajan, semua terong satu per satu.

- Goreng sampai garing dan berubah warna.

- Setelah beberapa saat bisa anda balik dan kemudian angkat.

- Tiriskan di atas serok dan biarkan dulu supaya minyak bisa menetes.

- Siapkan piring saji dan letakkan di atas piring.

Selamat masakan anda terong keju parmesan crispy sudah bisa dinikmati dengan keluarga tercinta anda. Supaya lebih sedap, anda bisa cocolkan dengan 9 sambal favorit keluarga atau saus pedas, mayonais dan lainnya.