Jumat, 01 Desember 2017

Filled Under: ,

Cara Kilat Menghilangkan Pedas di Mulut Setelah Makan

Beruntunglah kalian jika suka cabai dan masakan pedas karena ngomong-ngomong nih manfaatnya bejibun. 


Diantara dengan makan pedas kita akan lebih sehat karena saluran pencernaan lancar, darah mengalir lebih cepat sehingga tubuh akan lebih cepat menggantikan sel-sel yang rusak dan juga mengeluarkan toksin dari tubuh. Hal itulah yang menjadi alasan makanan pedas juga dapat mencegah kita dari kanker.

Selain itu, dengan makanan pedas akan terhindar dari flu karena Capsaicin dalam  cabai membantu meningkatkan pengeluaran keringat dan menghilangkan gejala flu yang kita alami. Makanan pedas juga membantu membuka jalan napas, mengurangi sinusitis, hidung tersumbat dan gejala flu lainnya.

Yang paling membahagiakan untuk saya ternyata makanan pedas bisa membuat badan lebih langsing karena capsaicin juga berfungsi membakar kalori dalam tubuh. Namun karena cabai juga bisa meningkatkan nafsu makan seseorang lebih baik dihindari makan berlebihan. Fakta sih kalau ada sambalnya pasti nasi udah pingin nambah. Hehehe.

Ada yang suka makan pedas disini??? Ada. Pasti banyak yang suka pedas seperti Intan. Rasanya kalau makanan gak pedas itu seperti makan tanpa garam alias hambar dan kurangg greget. Betul gak???

Okay buat yang pecinta pedas coba sebutkan makanan pedas yang kamu suka???

1. Rujak
2. Sayur pake lombok
3. Lalapan + sambel
4. Burger dengan saus pedas
5. Cah kangkung dengan irisan cabai
6. Ayam geprek
7. Ayam nelongso
8. Sate Ayam pake sambel
9. Bakso dengan sambal
10. Bebek sambel pencit
11. Mi setan

Dan lain-lain. Masih ada yang kurang???

Pernahkah kalian disela-sela makan-makanan yg super pedas dan rasanya terasa kebakar, keringetan dan panasnya ga karuan??? Rasanya tuh pedasnya ga ketulung, walaupun sudah minum air, bibir masih jontor merah seperti orang dower. Hehehe

Untuk mengatasi hal tersebut Intan punya 3 cara ampuh meredakan pedas ala dokter Oz waktu minggu lalu di televisi.

Jika dalam keadaan kepedesen cukup ambil 3 makanan dan minuman ini supaya berhenti yaitu susu, nasi dan roti.

Anda bisa minum susu hangat atau dengan air biasa yang penting bukan es karena es justru membuat tambah pedas. Susu yang anda minum bisa coklat, vanila ataupun strawberry. Tergantung selera anda.

Selain itu anda juga bisa meredakannya pakai nasi. Jika anda memang makan nasi dan sambal tapi masih merasa pedas di mulut cobalah makan nasi tanpa apa-apa maksudnya tanpa sesuatu yang pedas supaya rasa pedas di mulut anda bisa menyingkir.

Yang terakhir anda bisa makan roti setelah makan pedas. Bisa makan roti tawar, roti gandum atau roti yang lainnya. Kalau sudah kenyang karena makan nasi, bisa anda makan roti dengan perlahan-lahan mengunyah sehingga tidak perlu menghabiskan roti yang banyak juga.

Nah kalian pasti penasaran kenapa ketiga makanan atau minuman tersebut bisa meredakan rasa pedas yang kalian rasakan??? Hal tersebut karena kandungan pati yang terdapat pada susu, nasi dan roti membuat rasa pedas hilang.

Sekalipun makan pedas itu enak, tapi jangan terlalu sering dan kebanyakan pedas ya nanti perutmu sakit. Makan sewajarnya aja. :D

Semoga bermanfaat ya. Jangan lupa untuk berkunjung lagi. Sharelah ke teman anda jika artikel ini berguna. Terima kasih. :)

Baca Juga :

1 komentar: