Senin, 09 Oktober 2017

Filled Under: , ,

Cara Mudah Membasmi 8000 Nyamuk Tiap Malam, Buktikan!!

Intan mau cerita tentang kisah nyamuk sebentar.. 


Nyamuk sebenarnya salah satu hewan yang paling harus dikasihani. Kenapa? Karena nyamuk mencari makan mau tidak mau dia harus mengorbankan nyawanya. Saya kalau jadi nyamuk mungkin udah gak kuat. :D



Yah gimana gak, belum nyedot darah orang aja, nyamuk di ceblek sama tangan. Masih terbang mau makan aja udah diracuni sama obat nyamuk, apalagi pas lagi gigit tangan orang pasti langsung mati tuh nyamuk kalau orangnya kerasa. Mungkin sudah takdirnya nyamuk seperti itu. Sabar ya nyamuk.

Di Malang nyamuknya gak seberapa banyak, tapi karena nyamuk itu Intan masuk rumah sakit karena Demam Berdarah. Adik saya juga begitu. Habis Intan lanjut adek yang ketularan. 

Mama sampai kerepotan dan khawatir banget melihat anak-anaknya sakit. Apalagi penyakit DBD itu mematikan. Itulah yang menjadikan saya dendam kesumat sama nyamuk sampai sekarang! Untung saja saya dan adek bisa sembuh.

Saya sekarang sudah di Surabaya, agak lega karena tidak harus ketemu lagi sama nyamuk Malang. Namun di Surabaya saya bertemu lagi sama nyamuk Surabaya yang ternyata jumlahnya sangat banyak banget. Kalau dihitung-hitung 1 hari mungkin puluhan banyaknya. Bahkan saya awalnya gak bisa tidur disini.

Apalagi ketika musim hujan seperti sekarang. Maka dari itu kita harus waspada dengan nyamuk gaes. Banyak penyakit yang ditimbulkan dari nyamuk mulai dari zika, kaki gajah, chikungunya dan demam berdarah. 

Untuk membasmi nyamuk, kita gak bisa kalau cuma nyeblek mengandalkan tangan aja. Kita juga harus bisa membasmi nyamuk ke akar-akarnya. Seperti cara membasmi jentik-jentik nyamuk ini. 

Bukan itu saja, kalian harus mencoba satu lagi cara unik dari seorang youtuber luar negeri yang bernama Rojas. Rojas ini terbilang cerdik karena dia mampu membasmi 8000 nyamuk tiap hari hanya menggunakan alat buatannya sendiri. 

Untuk membunuh nyamuk yang sangat banyak kita hanya membutuhkan kipas angin, alkohol dan jaring-jaring untuk perangkapnya.

Caranya pun cukup mudah, anda hanya cukup pancing nyamuk ke arah kipas angin dan jaring-jaring supaya dekat dengan perangkap. 

Memancing nyamuk sangatlah mudah. Salah satu caranya kita harus membawa bintang yang bernafas ke dekat perangkap karena nyamuk ternyata suka dengan hembusan nafas karbondioksida (CO2). 

Jika anda tidak menemukan binatang, anda juga bisa pakai minuman bersoda yang kaya akan karbondioksida sebagai gantinya. 

Nah ketika nyamuk sudah mulai berkumpul, siapkan semprotan yang sudah diisi alkohol sebelumnya. Lalu semprot nyamuk secara membabi buta hingga semua nyamuk tepar ke tanah. 



Mudahh banget khan gaes. Untuk lebih jelasnya anda bisa menonton videonya secara langsung yang sudah saya siapkan diatas. 

Semoga bermanfaat ya. Jangan lupa untuk berkunjung lagi. Sharelah ke teman anda jika artikel ini berguna. Terima kasih. :)

Baca Juga :

0 komentar:

Posting Komentar