Minggu, 24 September 2017

Filled Under: ,

10 Cara Cepat Kupas Nanas yg Bisa Buat Anda Tercengang Melihatnya!

Nanas adalah buah tropis yang merupakan bisa dijadikan makanan langsung atau minuman, rasa manis dan warna daging kuning yang cerah sering menggoda kita untuk memakannya.

Yang menariknya lagi dari sebagian besar buah, Nanas termasuk tidak mudah dicicipi  seperti buah-buahan lezat lain secara langsung. 

Selain karena kita harus membersihkan mata yang berduri dari kulitnya, kita harus berjuang untuk membersihkan dengan pisau tajam dan harus berhati-hati.

Berikut ini adalah cara manual mengupas nanas:

1. Potong ujung buah nanas

kupas nanas

Gunakan pisau yang tajam untuk memotong kedua ujung buah nanas. Yang bagian daun dan yang paling belakang. Hal ini supaya memudahkan Anda dalam melakukan proses pengupasan kulit nanas.

2. Kupas kulit nanas

kupas nanas

Kupas semua kulit nanas sampai bersih dan merata. Caranya yaitu buah nanas diposisikan berdiri dan kupas dengan mendorong pisau dari atas ke bawah. Lakukan cara ini di tiap-tiap sisinya, sampai kulit benar-benar bersih sempurna.

3. Buang mata nanas

buah nanas

Hilangkan mata nanas dengan bentuk kupas miring melingkar seperti mencongkel dan membuat jalan berkelok-kelok ke pegunungan. :D Pastikan semua mata nanas ini bersih. Selain bisa menimbulkan gatal di kulit, mata nanas juga bisa melukai lidah jika tak sengaja termakan.

4. Cuci sampai bersih

Setelah kulit dan mata nanas dibuang, cuci buah nanas dengan air bersih. Gosoklah nanas dengan garam secukupnya sampai merata, agar tidak gatal saat dimakan. Setelah itu cuci kembali buah nanas sampai bersih.

5. Potong-potong buah nanas sesuai selera.

Setelah nanas menjadi bersih, buah nanas siap untuk dimakan. Agar lebih mudah buah nanas bisa dipotong-potong bentuk dadu atau memanjang tergantung selera anda.

Namun anda jangan cemas selain cara yg ribet seperti di atas, ada berbagai cara mengupas nanas dengan cepat dan menghemat waktu anda seperti cara-cara berikut ini:

1. Cara Belah Tengah



Cara ini cukup simple yaitu dengan membelah nanas jadi 2 bagian dan 1 bagian kita belah lagi kemudian tinggal potong atasnya dan diiris kecil-kecil. Kalau masih bingung kita lihat video dari bisikan.

2. Iris Nanas di Dalam Kulit



Ada penjual nanas dari Blitar dia mengupas nanas tanpa kulitnya jadi bolong ditengah kaya donat. hihihi. Caranya cuma potong kedua ujungnya atas dan bawah kemudian iris melingkar daging nanas yang ada di dalam dan potong-potong sesuai selera jika daging berasa sudah putus dengan kulitnya. Jika sudah siapkan piring dan tuang. Jadi deh. Kalau mau lebih jelasnya bisa youtube.

3. Jurus 2 Pisau



Kalau bapake yang ini jurusnya pake 2 pisau. Caranya mirip dengan cara tradisional tapi ini lebih cepat. Cuman anda harus punya 2 pisau yg berbeda. Pisau pertama untuk mengupas kulitnya anda harus punya pisau besar yang tajam setajam silet. Ehh. Yang kedua harus punya pisau yang ujungnya sedikit bengkong supaya ngilangin matanya juga cepet. Silahkan kalau mau tiru gayenye ye. 

4. Pake Alat Bor Nanas



Kenapa saya bilang alat bor karena caranya cuma diletakin ditengah nanas terus diputer-puter sambil didorong ke bawah supaya kulitnya lepas sendiri. Yah disini kita harus merogoh kocek untuk alatnya tapi lebih praktis. Silahkan coba ya alat bor nanasnya.

5. Mesin Cuci Nanas



Khusus yang ini videonya gak saya umpetin karena seru banget ngeliatnya kaya mesin cuci yang nyopotin bajunya nanas. Hahaha setuju nggak??

6. Roket Pendorong Nanas Buatan Anak Negeri


Yang satu ini buatan Indonesia tapi masih belum dikembangkan. Mesinnya lumayan besar dan cuma bisa buat nanas ukuran tertentu saja. Bentuk pisaunya kalau saya bilang mirip sama roket makanya saya namai roket nanas. Hehe

7. Burung Nanas


Kalau kaya gini harus sedikit punya keahlian sepertinya tapi kalau anda bisa menirunya seperti ini kenapa nggak? Yuk celidot burung nanasnya.

8. Burung merak nanas


Ini juga butuh kreatifitas yang tinggi dan imanijasi tentunya. Walaupun sulit asal bisa coba mirip aja udah bagus. Sok atuh dilihat burung merak nanasnya.

9. Bebek nanas


Gak lengkap rasanya kalau burung tidak ditemani oleh bebek. Ini ada bebek nanas yang enak juga kalau dimakan dan dipandang. hemmm.. 

10. Nanas cantik


cara yang terakhir hampir mirip cara pertama tapi di modifikasi dikit supaya terlihat lebih cantik. Bisa ditiru disini guys.

Semoga bermanfaat ya. Jangan lupa untuk berkunjung lagi. Sharelah ke teman anda jika artikel ini berguna. Terima kasih. :)

Baca Juga :

0 komentar:

Posting Komentar